17 October 2021, 04:15 WIB

Masjid hingga Ponpes di Jabar Dibantu Sahabat Ganjar


Cahya Mulyana | Humaniora

MI/Dok Sahabat Ganjar
 MI/Dok Sahabat Ganjar
Sahabat Ganjar memberikan bantuan di Jawa Barat.

RELAWAN Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang bernama Sahabat Ganjar, melakukan aksi nyata dengan membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Jawa Barat, dengan tema Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda. Wujudnya berupa pemberian santunan kepada janda tua yang sakit, masjid, pondok pesantren hingga grebek pasar.

"Kali ini, giat Sahabat Ganjar di daerah Astana anyar ini kami menyasar pada petugas kebersihan, janda tua yang hidup sendirian, dan korban bencana kebakaran yang kejadiannya baru dua hari yang lalu," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Bandung Yohansen Nikolas dalam keterangannya, Minggu (17/10).

Menurut dia, Sahabat Ganjar membantu Pondok Pesantren Assadiliyah, Garut. Bantuan yang diberikan berupa seperangkat sound system, paket sembako serta 50 buah peci.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendatangi Masjid Al-Himah Astana Anyar Kota Bandung untuk menyerahkan bantuan peralatan pengeras suara.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah menambahkan Sahabat Ganjar selalu menerima informasi jika terjadi bencana. Kemudian ditindaklanjuti dengan menerjunkan relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

"Kami dengan sigap akan meluncur untuk membantu dan menyalurkan bantuan," katanya.

Indah mengatakan Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan paket sembako secara langsung di berbagai pasar di 10 kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

"Masing-masing pasar akan diberikan 200 paket sembako untuk masyarakat dan pedagang-pedagang kecil," terang Indah.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga membagikan puluhan sembako kepada para petugas kebersihan di Astana Anyar Kota Bandung.

Ujang, 45, salah satu penerimanya mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Terus terang pendapatan kami sebagai petugas sampah berkurang karena sampah yang bisa kami pilah berkurang, " ucap Ujang. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT