15 October 2021, 09:14 WIB

Tingkatkan Ekonomi Desa Wisata, Sandiaga Uno Pesan Lukisan Mural


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Sumber Bulu, Banyuwangi, Jatim.

SEBAGAI bagian dari rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dengan tema “Indonesia Bangkit", Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekarf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke sejumlah desa wisata.

Kali ini, Menparekraf mengungunjungi Desa Wisata Sumber Bulu yang berada di wilayah Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Seperti biasa setiap kunjungannya. Sandiaga mendapat sambutan masyarakat setempat. Di Desa Wisata Sumber Bulu, Menteri Sandiaga juga mendapat sambutan meriah dengan sejumlah spanduk yang menyatakan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Di Desa Wisata Sumber Bulu, selain berdialog dan mengunjungi lokasi wisata, Sandiaga juga mengamati hasil kerajinan tangan warga setempat berupa lukisan mural.

Lukisan mural karya warga Desa Wisata Sumber Bulu cukup menarik dibuat dari bahan limbah papan yang berukuran besar.  

 "Ini menarik, saya lihat buatnya di limbah dan dibuat  limbah papan ukuran besar yang dibuat oleh para milleneal," kata Menteri Sandiaga saat mengamati hasl kerajinan tangan warga Desa Wisata Sumber Bulu. 

Tak hanya tertarik, Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga, juga memesan lukisan mural bergambar 50 peserta desa wisata untuk menyambut acara Final Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. 

Lukisan mural yang berisi ikon 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 yang nantinya akan menjadi latar belakang penerimaan tamu untuk swafoto.

Lukisan itu juga akan menjadi latar belakang konferensi pers saat pengumuman pemenang ADWI 2021 yang digelar pada tanggal 7 Desember 2021.

Mas Menteri juga memberikan souvenir kepada para milenial yang memberi kontribusi untuk bidang pariwisata dan berpose dengan di latar belanga lukisan mural karya warga Desa Sumber Bulu. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT