04 October 2021, 22:25 WIB

Sambut HUT TNI, Pejuang Bravo Lima Gelar Donor Darah


Media Indonesia | Humaniora

Dok DPD PBL DKI
 Dok DPD PBL DKI
Aksi donor darah menyambut HUT TNI.

KEGIATAN kemanusiaan saat pandemi covid-19 masih menerpa menjadi program yang selalu digaungkan Pejuang Bravo Lima (PBL). Dalam konteks itulah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBL DKI Jakarta menggelar aksi donir darah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI.

"Kita harus bertindak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki melalui tindakan terarah dan terukur. Dengan mengedepankan fungsi sosial yang terfokus pada bidang pendidikan dan kesehatan, kita berusaha membantu masyarakat dengan program kerja yang dapat diimplementasikan dan melibatkan para relawan secara langsung di lapangan," ujar Ketua DPD PBL DKI Jakarta, Trisni Puspitaningtyas dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/10).

Trisni mengungkapkan ajang donor darah yang diikuti puluhan pendonor ini didasari pada keprihatinan saat melihat seorang pasien thalasemia harus mencari donor sendiri dengan menunggu para donor yang sesuai golongan darahnya di cabang PMI tiap bulan. Itu sebabnya DPD PBL DKI Jakarta menggandeng PMI Jakarta Timur menggelar aksi kemanusiaan ini akhir pekan lalu.

"Selain itu giat kemanusiaan merupakan tanggung jawab bersama. Sesuai dengan tema HUT Ke-76 TNI tahun ini yaitu Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, semoga kita tetap mampu menjalankan semua program kerja dengan baik dan sesuai dengan arahan dari DPP PBL," tambah Trisni seraya menambahkan kegiatan donor darah ini rencananya akan menjadi program rutin DPD PBL DKI Jakarta. 

Aksi kemanusiaan ini bukan kali pertama dilakukan DPD PBL DKI Jakarta. Dua pekan sebelumnya juga digelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Selain vaksinasi di beberapa sentra yang tersedia juga memberikan ratusan paket sembako dan ratusan boks masker medis, puluhan hingga ratusan paket vitamin maupun alat pelindung diri bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.

Sementara itu Ketua Umum DPP PBL Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyatakan, "Kita harus mampu menolong sekuat tenaga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menanggulangi pandemi covid 19. Program vaksinasi dan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti donor darah juga perlu kita laksanakan. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan bagi kita semua." (RO/O-2)

BERITA TERKAIT