04 October 2021, 15:28 WIB

Kunjungi Kampung Yoboi, Sandiaga Bermain Voli Bersama Pemuda


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Menparekraf Sandiaga Uno bertanding bola voli dengan para pemuda di ke Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

MENTERI Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dalam kunjungan ke Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Menparekraf bertemu dan berdialog dengan pejabat dan para pemuda setempat.

Tak hanya, Sandiaga yang dikenal suka berolahraga juga diajak untuk bermain bola voli bersama para pemuda setempat. 

Akhirnya, Sandiaga bergabung dengan tim yang terdiri dari Bupati Jayapura, Kepala Dinas Pariwisata Jayapura, Deputi III,Direktur Deputi III Kemenparekravf, dan protokoler melawan enam orang pemuda dari Kampung Yoboi.

Dalam pertandingan persahabatan memang bukan kemenangan yang dicari tetapi pertandingan bola voli telah dijadikan ajang silaturahim khususnya dengan para pemuda setempat. 

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga menyumbang bola voli dan net yang ternyata telah lama ditunggu para pemuda setempat.

Kepada para pemuda Yoboi, Menparekraf mengharapkan dengan perlengkapan olagraga yang diberikan, para pemuda terus giat berolahrah dan bisa berprestasi dalam bidang cabang olahraga bola voli. 

Dalam dialog dengan para pemuda, seorang wakil pemuda menyebut Sandiaga sebagai sosok pemimpin idola.

Saat pujian dilontarkan seorang pemuda, Menparekrfa menjawab bahwa para pemuda adalah para calon pemimpin.  

"Kalian calon pemimpin, kalau saya hanya orang biasa maka saya harap kalian yang akan memimpin bangsa ini nanti," tukas Sandi, sapaan Sandiaga, pada keterangan pers, Senin (4/10). (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT