30 September 2021, 18:32 WIB

GK Hebat Gandeng Kolinlamil Gelar Vaksinasi di Subang


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok GK Hebat
 Dok GK Hebat
Vaksinasi di Subang oleh GK Hebat dan Kolinlamil

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi covid-19 sekaligus membantumenyukseskan program vaksinasi korona, GK Hebat menggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional bekerja sama dengan TNI AL. Vaksinasi yang digelar gratis itu didukung oleh Salim Group serta Puspita berlangsung Kamis (30/9), di Kantor Kepala Desa Kotasari, Pusakanegara, Subang, Jawa Barat.

GK Hebat yang menaungi sejumlah fiid and beverage seperti Sang Pisang, Yang Ayam, dan Let’s Toast turut memberikan paket makanan siap saji bagi para peserta vaksin sebagai nutrisi tambahan setelah vaksinasi.

“GK Hebat sangat merespons kondisi saat iniyang masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional. Harapannya, kegiatan ini bisa membantu serta meyakinkan masyarakat bahwa vaksin dapat membentuk herd immunity," ujar CMO GK Hebat Ansari Kadir lewat keterangannya.

Dalam program ini, TNI AL diwakili oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyediakan 1200 vaksin sinovac yang akan diikuti oleh warga setempat. Peserta vaksinasi cukup datang ke kantor desa untuk melakukan pendaftaran di tempat. Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan, jika memenuhi persyaratan maka akan dilakukan vaksin.  

"Program vaksinasi ini pertama kali kami lakukan dan akan
kembali dilakukan pada 6 Oktober di Bekasi. Saya mewakili GK Hebat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Kolinlamil yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini," tandas Ansari.

Adapun Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi TNI AL mempercepat vaksinasi. "Sesuai perintah dari Kepala Staf AL kita melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah. Pertama kali kami di wilayah maritim, sekarang sudah sampai ke pesantren dan sekolah di daerah-daerah. Harapannya kita dapat membantu target pemerintah dari Presiden percepatan vaksinasi minimal 70% untuk membangun herd immunity sehingga ekonomi bisa berjalan normal kembali," tandas Widyo. (OL-8)

BERITA TERKAIT