23 September 2021, 17:05 WIB

Peduli Pendidikan Karakter, MS GLOW Luncurkan Aplikasi MS Learning & Grow


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok.MS Glow
 Dok.MS Glow
Acara peluncuran aplikasi MS Learning & Grow.

PANDEMI covid-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan masyarakat. Keresahan akan bagaimana memahami potensi diri sendiri untuk mencoba bertahan dan berkembang di era pandemi menjadi jamak ditemukan.

Selain itu perubahan ritme dan dinamika pendidikan juga memberikan keresahan tersendiri bagi orang tua untuk bagaimana menentukan dan menyesuaikan metode pendidikan yang optimal bagi anak.

Baca juga: Riset Facebook Ungkap Dampak Buruk Instagram bagi Remaja Putri

Atas dasar itu, MS GLOW yang sebelumnya bergerak di bidang kecantikan, melebarkan sayap  dengan menghadirkan sub-brand yang berfokus pada pendidikan dan pengembangan diri yaitu MS Learning & Grow.  MS Learning & Grow merupakan layanan terintregasi yang berfokus untuk mengoptimalkan pemberdayaan diri dengan melakukan profiling psikolgis berdasarkan karakteristik DISC.

Melalui aplikasi yang diluncurkan, diharapkan pengguna akan dapat memahami bakat dan profil psikologis mereka berdasarkan karakteristik DISC yang menggunakan sidik jari. DISC merupakan tes genetis yang mengambil sampel dari sidik jari dan melihat hubungan antara pola sidik jari dengan belahan otak yang dominan digunakan yang sudah diakui oleh dunia.

“Tidak hanya untuk memahami potensi diri sendiri, aplikasi ini juga berguna untuk perencanaan pendidikan, pemahaman potensi anak oleh orang tua, pengembangan kemampuan bagi  perusahaan, hingga pemahaman karakter pasangan”, ungkap Shandy Purnamasari selaku Founder MS GLOW pada virtual launching.

Dia menambahkan jika MS Learning & Grow merupakan aplikasi pertama yang melakukan profiling psikologis melalui tes DISC yang menggunakan aplikasi mobile. “Dengan harga yang affordable, dan sudah termasuk sesi konsultasi dengan psikolog langsung untuk lebih memahami hasil nya, jadi bisa digunakan untuk memahami dan mengembangkan diri sendiri. Jadi bukan konsultasi dengan agen atau orang yang diberi seminar, tapi betul-betul dengan konsultan psikolog langsung.”

Selain melaunching aplikasi mobile, MS Learning & Grow juga mengumumkan Prilly Latuconsina  sebagai Brand Ambassador. Prilly juga1 mencoba aplikasi dan mendapatkan hasil profiling dari  aplikasi MS Learning & Grow. “Dari aplikasi ini aku jadi lebih tahu karakterku seperti apa. Memahami kekurangan dan kelebihan diri aku. Juga kalo dikerjaan jadi tahu gimana mencari partner kerja yang seperti apa," ujar Prilly Latuconsina.

Shandy berharap dengan adanya MS Learning and Grow dyang dibanderol dengan harga affordable dapat menjawab kebutuhan masyarakat untuk bisa memahami diri dan orang sekitar serta meningkatkan kemampuannya untuk menjadi versi terbaik dalam hidup.

Lewat aplikasi MS Learning & Grow, pengguna dapaat mengakses Analisa profil psikologi mereka melalui laporan yang komprehensif mulai dari preferensi kerja otak, profil diri berdasarkan DISC,  bakat bawaan hingga rekomendasi pola belajar, karir dan komunikasi. Selain itu pengguna juga  dapat melakukan sesi konsultasi baik secara individu maupun kelompok dengan tim konsultan ahli dari MS Learning & Grow yang memiliki latar belakang psikologi. Pengguna dapat mengunduh aplikasi MS Learning & Grow yang sudah tersedia di Appstore dan Playstore. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT