20 August 2021, 13:51 WIB

Perusahaan Es Krim Hibur Tenaga Medis dan Panti Asuhan


Mediaindonesia.com | Humaniora

DOK Yili Group.
 DOK Yili Group.
Tenaga kesehatan menikmati es krim yang diberikan perusahaan.

SAAT ini covid-19 di Indonesia masih berkecamuk. Masyarakat berada dalam tekanan psikologi yang luar biasa, terutama tenaga medis yang masih berjuang di garda terdepan wabah tersebut.

Sebagai dukungan berkelanjutan untuk vaksinasi Indonesia dan penanggulangan melawan covid-19, Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) bekerja sama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dan Jawa Barat menyumbangkan lebih dari 500.000 es krim Joyday kepada lebih dari 70 rumah sakit, 7 sentra vaksinasi, 20 panti asuhan, dan masyarakat kurang mampu di 18 daerah Jabodetabek. Acara tersebut akan berlangsung selama satu bulan. Dimulai pada 1 Agustus hingga akhir Agustus, produk tersebut dikirimkan ke rumah sakit, panti asuhan, dan masyarakat kurang mampu.

"Besarnya dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para tenaga kesehatan dan pengasuh panti asuhan tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui es krim ini, kami berharap dapat membangkitkan kegembiraan di hati para pahlawan hari ini, yaitu para tenaga kesehatan kita dalam menghadapi pandemi ini," kata perwakilan manajemen Yili Group, Yu Miao, dalam keterangan resmi, Jumat (20/8). Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari komitmen Yili Group dan GAFI untuk mendukung pemulihan Indonesia dari pandemi, terutama dengan mengaitkan vaksinasi dengan hal-hal positif dan menyenangkan seperti es krim. 

Sejak awal Juni ini, Yili Group dan GAFI telah mendistribusikan produk es krim ke beberapa pusat vaksinasi masyarakat dan anak-anak, antara lain pusat vaksinasi Pacific Place SCBD, pusat vaksinasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, The Sultan Hotel Senayan, dan pusat vaksinasi anak Taman Impian Jaya Ancol. "Pemulihan membutuhkan waktu. Kami percaya bahwa peran kami sebagai sektor swasta tidak berhenti di sini. Yili Group dan GAFI berkomitmen dan akan melanjutkan dukungan kami dengan cara apa pun yang kami bisa untuk mendukung pemerintah dan warga negara Indonesia," kata Yu Miao.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yili Group dan GAFI atas kerja samanya dalam mendistribusikan es krim di sekitar 20 titik di seluruh Jakarta. "Es krim akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Kami berharap ini bisa sedikit menghibur di tengah pandemi, apalagi kita berada di PPKM Level 4 yang mengharuskan anak-anak ini untuk tetap berada di rumah setiap saat," ujar Premi.

Sekretaris Perhimpunan Apoteker Indonesia Cabang DKI Jakarta (PD Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta/ IAI) apt. Drs. Adeng Faturrahman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada GAFI. "Semua petugas kesehatan sangat senang dan gembira saat pertama kali mendengar tentang donasi es krim Joyday. Begitu es krim tiba di rumah sakit, mereka semua mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, meski sudah bekerja keras kami terhibur hanya dengan menikmati es krim yang enak dan segar," ujar Drs. Adeng.

Baca juga: Berbagai Negara Catat Umumnya Pasien Rawat Inap belum Divaksin

Selain distribusi es krim, Yili Group dan GAFI telah meluncurkan program pemulihan ekonomi yang ditujukan bagi UMKM bersama pemerintah Jawa Barat melalui distribusi sepeda modifikasi dan distribusi es krim Joyday kepada ratusan reseller di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (OL-14)

BERITA TERKAIT