19 August 2021, 22:31 WIB

HUT RI, Askar Kauny Khataman Alquran Daring dalam 24 Jam 


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Program Khataman Alquran Yayasan Askar Kauny menyambut HUT RI

DALAM rangka HUT RI ke-76, Yayasan Askar Kauny menggelar khataman Alquran 30 juz hampir sehari penuh (18/8). Program khataman yang dilakukan secara daring ini juga sebagai bentuk doa untuk negeri yang masih berjuang karena pandemi. 

"Mari selain terus bantu sesama, tapi juga mesti berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,"ungkap Direktur Utama Askar Kauny, Hilal Achmad dalam keterangannya.

Program khataman Alquran ini, ujar Hilal, rutin dilakukan sejak 8 tahun Askar Kauny berdiri. Kali ini, khataman Alquran berlangsung sejak 06.30 WIB  17 Agustus hingga 04.12 WIB 18 Agustus. 

"Khataman Alquran ini dilakukan secara maraton 30 juz dengan melibatkan 70 penghafal Alquran secara live streaming,"ujar dia. 

Askar Kauny juga mengadakan upacara bendera dan berbagai lomba meski terbatas hanya lingkungan pesantren dan rumah tahfidz. Hilal berharap, program ini membawa keberkahan untuk semua. 

Baca juga : AE06-APAEC 2016-2025 Tahap II Dukung Pengembangan Energi Berkelanjutan

"Semoga di tahun berikutnya, khataman bukan hanya tilawah tetapi juga murojaah hafalan,"ujar Hilal. 

Semoga di HUT RI berikutnya, ujar Hilal, pandemi bisa segera usai sehingga aktifitas dan perayaan 17 Agustus bisa berjalan normal seperti sedia kala. 

Selain khataman Alquran, Askar Kauny juga menggalakkan program Panggilan Kemanusiaan untuk Negeri yang akan disalurkan dalam bentuk sembako bagi yang terdampak Covid-19, paket vitamin sehat dan obat-obatan, tabung oksigen dan kuota untuk sekolah. 

Askar Kauny adalah lembaga non Profit yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, serta berkhidmat dalam mencetak generasi penghafal Alquran. Askar Kauny Mengaplikasikan Metode Kauny (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum ) yaitu metode yang menyelaraskan otak kanan, hati dan gerakan tangan  sehingga  menghafal  Al-Qur’an menjadi lebih mudah dan menyenangkan, semudah tersenyum. 

Terdapat lebih dari 15 ribu santri, 41 pesantren tahfidz full beasiswa dan 452 rumah tahfidz atau ma'had yang tersebar di seluruh Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT