13 August 2021, 21:20 WIB

Employee Volunteering BPJAMSOSTEK Beri Bantuan untuk Panti Asuhan


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Hayya di Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. 

DI tengah pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah DKI Jakarta menggelar employee volunteering atau kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Jumat (13/8).

Employee volunteering kali ini dengan berbagi kepedulian kepada para anak yatim dan dhuafa berupa pemberian bantuan paket sembako terdiri dari beras 100 kg, Indomie 10 kardus, telur 2 peti, minyak goreng 20 liter, susu kaleng 4 pak dan alat tulis serta buku tulis sebanyak 60 pak.

Kegiatan employee volunteering yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini merupakan hasil kolektif uang pribadi masing-masing pegawai BPJAMSOSTEK yang nantinya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini employee volunteering dengan mengunjungi dan memberi bantuan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Hayya di Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat yang dipilih sebagai penerima bantuan tersebut.

Usep Jayadi selaku Pps. Asisten Deputi Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan dan Manajemen Resiko yang hadir mewakili Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI menyerahkan bantuan kepada  Al-Ustadz Abi Redi Gunawan, pendiri Panti Asuhan Al Hayya dengan didampingi beberapa pengurus panti asuhan lainnya.

Pada seluruh peserta yang hadir di acara tersebut , Usep Jayadi melakukan sosialisasi tentang pentingnya manfaat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan(Jamsostek) yang meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Sementara itu, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan employee volunteering yang dilakukan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta hari ini merupakan bentuk empati dan rasa kepedulian kita kepada masyarakat.

"Insya Allah kegiatan santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang dilakukan dimasa-masa pandemi covid 19 seperti ini, akan menjadi ladang pahala bagi seluruh karyawan dan jalan kesuksesan serta kejayaan bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan," ujar Eko.

Menurut Eko, bantuan sekecil apapun d itengah situasi pandemi Covid 19 saat ini akan sangat membantu meringankan penderitaan dari saudara-saudara kita yang ikut terdampak langsung dari wabah virus korona.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panti Asuhan Al Hayya, ustadz Ibnu Mardiana, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil DKI Jakarta yang telah menyumbangkan bantuannya kepada 56 anak penghuni Panti Asuhan Al Hayya.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat hajat dari seluruh karyawan di ijabah oleh Allah SWT, dijauhkan dari musibah dan marabahaya wabil khusus penyakit Covid 19 yg sedang melanda saat ini, dan bagi yang sakit segera disembuhkan oleh Allah SWT beserta keluarganya, dan bagi keluarga kita semua juga senantiasa dilindungan oleh Allah SWT," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Somad, siswa SMP kelas 2 dari salah satu anak penghuni Panti Asuhan Al Hayya bahwa dirinya mengaku sangat senang dan terhibur telah dikunjungi dan diberikan paket bantuan sembako, alat tulis, dan buku oleh karyawan BPJAMSOSTEK. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT