12 August 2021, 13:35 WIB

Lakukan 4 Aktivitas ini agar Masa Karantina Repatriasi Ga Ngebosenin


mediaindonesia.com | Humaniora

DOK MERCURE ALAM SERPONG
 DOK MERCURE ALAM SERPONG
 

BARU kembali ke Indonesia dari perjalanan internasional? Berdasarkan peraturan pemerintah Indonesia, karantina repatriasi di hotel menjadi salah satu proses yang harus dilalui sebelum kembali ke rumah.

Untuk memastikan kondisi terbaik sebelum kembali ke rumah, maka pemerintah memberlakukan masa karantina 8 hari dan 7 malam di hotel yang telah ditunjuk. Ada 64 hotel di Jakarta dan Tangerang yang bisa dipilih oleh pelaku perjalanan, Mercure Serpong Alam Sutera salah satunya.

Menginap di kamar hotel dan tidak keluar dari kamar selama 8 hari 7 malam mungkin akan membosankan bagi sebagian besar orang.

Nah berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan di kamar hotel untuk mengusir jenuh yang datang di kala masa karantina repatriasi ini, yuk sim

1. Simple exercise

Rekomedasi kegiatan pertama yang bisa dilakukan adalah olahraga! Kamu bisa matikan AC, buka tirai jendela kamarmu supaya cahaya matahari masuk untuk menambah semangatmu dan mulailah melakukan simple yoga atau exercise ringan.

Kamu bisa buka youtube dan cari gerakan-gerakan olahraga yang simple yang bisa kamu ikuti. Selain mengisi waktu luang, olahraga juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan meningkatkan good mood.

Di Mercure Serpong Alam Sutera tersedia yoga mat yang bisa kamu pinjam loh! Jangan sungkan untuk menelepon ext. 0 untuk meminjamnya ya!


2. Nonton Film Favoritmu dari TV Channel yang tersedia di kamar


Kamu bisa pilih channel favoritmu dari daftar TV Channel yang ada di kamar. Nonton film secara random akan sangat seru untuk dilakukan selama masa karantina ini.

Ada 55 TV Channel yang tersedia di Mercure Serpong Alam Sutera yang bisa jadi alternatif hiburan selama kamu menginap, mulai dari channel olahraga, film, berita, lokal dan internasional. Apa channel favoritmu?


3. Abadikan moment, yuk stock foto baru!

Selama karantina, manfaatkan spot-spot di kamar untuk abadikan momenmu ya! Beberapa ide foto selama di kamar yang bisa dilakukan misalnya foto di ranjang sambil menggunakan bathrobe, breakfast in bed, atau foto di sofa sambil menikmati teh/kopi dalam cangkir. Jangan lupa buka tirai jendela untuk mendapatkan cahaya yang maksimal.

Jika kamu menginap di Mercure Serpong Alam Sutera, jangan lupa mention Instagram @mercurealamsutera ketika post foto kamu ya!

4. Pesan Room Service Menu


Sarapan, makan siang, dan makan malam memang sudah termasuk dalam paket karantina repatriasi ini. Namun kamu bisa pesan menu room service jika kamu mau makan makanan lainnya.

Di Mercure Serpong Alam Sutera disediakan QR Code di meja kamar yang bisa langsung kamu scan dari handphonemu dan kamu bisa pilih menu-menu yang ada di dalamnya. Ada menu gelato yang enak menyegarkan tuk temani soremu loh!

Itu dia beberapa tips kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk killing time sewaktu karantina repatriasi di hotel. Yang terpenting adalah untuk tetap sehat dan tetap happy, patuhi semua protokol kesehatan serta minum vitamin yah! #staysafe #stayhealthy #stayhappy. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT