21 July 2021, 14:58 WIB

Salurkan 33 Hewan Kurban Didistribusikan Bagi Warga dan Panti Asuhan


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Gading kurban yang sudah dikemas siap dibagikan ke warga dan panti asuhan di beberapa titik di enam kota.

PADA Tahun ini Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah jatuh pada 20 Juli 2021. Peringatan salah satu hari besar umat Islam ini akan terselenggara di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah.

Meski begitu, semangat suka cita menyambut Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur turut dirasakan keluarga besar J99 Corp.

"Idul Adha tahun ini masih dilaksanakan di tengah masa pandemi, J99 Corp ingin menyebarkan semangat kebahagiaan dengan syukur berbagi hewan kurban di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Mirza, Ketua Pelaksana Qurban J99 Corp pada keterangan pers, Rabu (21/7).

Sebanyak 30 ekor Sapi dan 3 ekor kambing kurban dibagikan kepada anak-anak panti asuhan serta masyarakat di beberapa titik yang tersebar di enam kota di antaranya, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bandung, Bekasi hingga Medan.

Pendistribusian hewan kurban dilakukan bekerja sama dengan beberapa panti asuhan, masjid, dan masyarakat di enam kota di wilayah tersebut.

J99 Corp membeli hewan kurban dari pelaku usaha ternak lokal. "Kami mengutamakan membeli hewan qurban dari para peternak lokal untuk mengangkat ekonomi masyarakat Indonesia secara langsung di masa pandemi ini," ujarnya.

Komitmen J99 Corp untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif CSR akan terus dilakukan.

Mirza berharap Idul Adha tahun ini menjadi momen berharga untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan J99 Corp bisa terus memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT