16 June 2021, 21:00 WIB

Sertifikasi untuk Sarjana yang Siap Kerja


mediaindonesia.com | Humaniora

Ilustrasi
 Ilustrasi
Sertifikasi sarjana

GANDENG sejumlah lembaga Kalbis Institute berikan sertifikasi kepada mahasiswa untuk jenjang sarjana dan pascasarjana.

Menurut Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo diharapkan seluruh mahasiswa memiliki kemampuan tidak hanya hardskill yang didapat di dunia kampus, namun juga softskill.

‘’Sehingga nantinya seluruh mahasiswa siap bekerja saat setelah lulus dari Kalbis Institute,’’  kata Raymond, Rabu (16/6).

Disebutkannya, lembaga yang saat ini bekerjasama yakni Certified Wealth Managers (CWMA), John Robert Powers Indonesia, Adobe, Mahaka Radio Institute (Mari Institute), Association of Chartered Certified Accountants (ACCA), serta Simplilearn yang berkerjasama dengan Purdue University, Amerika Serikat.

Di menjelaskan, program akan dijalankan secara rutin bagi seluruh mahasiswa Kalbis Institute, sebagai bagian dari Program Kurikulum terbaru.

Baca juga : 1000 Guru Bahasa Inggris SMK Ikuti Workshops Berstandar Internasional

‘’Bahkan kedepannya seluruh mahasiswa wajib mengambil program sertifikasi ini sesuai dengan program studi yang diambil,’’ ungkapnya.

Selain sertifikasi, tambah Raymond, Kalbis Institute juga mengulirkan program internship berbasis Kampus Merdeka.

“Kalbis Institute secara berkala terus meningkatkan kualitasnya dengan menambah rekanan kerjasama baik dalam bentuk magang  maupun sertifikasi,’’ kata Raymond.

Khusus dalam program sertifikasi, paparnya, hal ini menjadi sangat baik untuk meningkatkan value lulusan Kalbis Instiute sehingga saat lulus mereka benar benar mampu dan siap untuk menapaki dunia idnustri ataupun dunia usaha.

‘’Tidak hanya itu kami juga berharap dengan program yang kita berikan lulusan Kalbis Institute mampu mewujudkan moto Transforming Hearts and Minds di masyarakat,’’ pungkasnya. (RO/OL-2)

BERITA TERKAIT