18 May 2021, 09:45 WIB

Ada 22.736 Perusahaan Ikut Vaksinasi Gotong Royong


Andhika Prasetyo | Humaniora

dok.medcom
 dok.medcom
Ilustrasi

KETUA Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengungkapkan terdapat 22.736 perusahaan yang mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong.

Dari total korporasi sebanyak itu, jumlah karyawan yang didaftarkan untuk diberikan vaksin mencapai 10 juta orang.

Rosan meyakini, setelah program tersebut berjalan, akan semakin banyak perusahaan yang akan mengajukan diri untuk mengikuti Vaksinasi Gotong Royong.

"Sekarang antusiasmenya sangat luar biasa. Pasti nanti kalau sudah jalan, sudah terlihat hasilnya, semakin banyak yang akan ikut," ujar Rosan di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Ia juga mengaku optimistis bahwa program yang lahir atas kerja sama antara pemerintah dan swasta itu akan mempercepat terwujudnya kekebalan komunal.

Dengan demikian, pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional bisa segera tercapai. "Harapan kami, program ini bisa berjalan dengan cepat karena vaksinasi adalah faktor utama yang akan memberi dampak positif bagi sektor kesehatan dan ekonomi," tandasnya.

Vaksinasi Gotong Royong akan dilakukan secara bertahap hingga beberapa pekan ke depan. Pada tahap perdana yang digelar pada Selasa (18/5) di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, ada 19 perusahaan yang turut serta.(OL-13)

Baca Juga: Vaksin Pfizer dan Moderna Efektif untuk Covid-19 Varian India

BERITA TERKAIT