14 May 2021, 16:13 WIB

Menu Favorit Menteri Keuangan di Idulfitri 2021


M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora

MI/SUSANTO
 MI/SUSANTO
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

SEMUR lidah sapi dan opor ayam menjadi menu favorit Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bahkan, dirinya menyempatkan waktu untuk memasak meski jadwal rapat yang padat sebagai Bendahara Negara.

"Kalau lagi momen Idulfitri ini tentu makanan standar, saya suka opor ditambah dengan kacang kedelai bubuk yang dicampur oleh sambal goreng ati. Rasanya akan enak sekali antara manis, gurih, dan pedas," kata Sri Mulynai dalam silatuhrami daring, Jumat (14/5).

Baca juga: Sri Mulyani Habiskan Malam Lebaran dengan Keluarga Secara Virtual

Pada hari terakhir puasa dirinya menyempatkan waktu untuk memasak semur lidah sapi dan sambal goreng ati.

"Saya sampai dengan hari terakhir puasa masih ada rapat tetapi saya sudah bilang sama suami saya ingin memasak semur lidah sapi dan sambal goreng ati. Walaupun saya sudah memesan makanan lebaran tetapi saya ingin memasak makanan saya sendiri," ujar Ani sapaan akrabnya.

"Jadi lidah sapinya sudah dibeli dan atinya juga sudah direbus. Jadi pas selesai rapat terakhir sekitar pukul 14.00 WIB pulang ke rumah lalu pukul 15.00 WIB mulai memasak di hari puasa terakhir. Tapi soal rasa juga engga pede karena sudah lama engga masak tapi untung rasanya agak enak," tambahnya.

Ani mengatakan lebaran kali ini merupakan tahun kedua kita tidak bisa berinteraksi secara langsung/fisik dengan keluarga. Pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa baik secara fisik maupun mental dan sisi kesehatan ekonomi.

"Saat ini pemerintah betul-betul menjaga dari sisi kesehatan dan ekonomi agar bisa cepat pulih kembali. Kita akan terus formulasikan kebijakan yang nanti langsung diberitakan kepada publik oleh media," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT