19 April 2021, 20:59 WIB

Penghargaan kepada Tiga Saudagar ZMart Berprestasi


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Penyerahan hadiah ini dipimpin langsung oleh Direktur DC Zmart, Irawan dan Pendamping Zmart Bogor. 

DISTRIBUTION Center (DC) Zmart merupakan salah satu mitra pengadaan barang Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas.

Berjalannya pendampingan saudagar Zmart membuat DC Zmart memberikan penghargaan bagi saudagar yang berprestasi dalam proses pembelanjaan ke DC Zmart.

Penghargaan ini merupakan program 6 bulanan berdasarkan data pembelanjaan seluruh saudagar Zmart di wilayah Jabodetabek yang tergabung di DC Zmart untuk pemesanan barang.

Total saudagar yang belanja di DC sekitar 150 yang tersebar di Jabodetabek. Program 6 bulanan ini akan dilihat dari peringkat tiga terbaik akan diberikan hadiah dari DC Zmart.

Program ini sudah berlangsung tahap kedua, untuk tahun ini hadiahnya berbentuk logam emas mulia dan sembako kepada peringkat 1, 2, dan 3 terbanyak dari total pembelanjaan selama periode Juli-Desember 2020.

Penyerahan hadiah ini dipimpin langsung oleh Direktur DC Zmart, Irawan dan Pendamping Zmart Bogor. Peringkat pertama diraih oleh Uliyah,42, memperoleh total belanjaan dengan rata-rata Rp3.652.145 per bulan selama periode Juli-Desember 2020.

Sebelum belanja di DC Zmart Uliyah memulai usahanya kecil-kecilan di dalam rumah, belum punya tempat usaha dan sempat tutup usahanya karena keterbatasan tempat dan modal.

Setelah mendapatkan kesempatan ikut Program Zmart, Uliah mampu memanfaatkannya dengan baik sehingga bisa menjadi pendapatannya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Di urutan kedua yakni Tujiman,64, dengan total rata-rata pembelanjaan ke DC Zmart sebesar Rp3.583.277. Tujiman merupakan ketua kelompok Saudagar Zmart Bogor kelompok Uswatun Hasanah.

Selain aktif di DC Zmart Pak Tujiman juga selalu mengontrol dan memotivasi para anggotanya baik dari usaha sampai masalah keluarganya.

Tidak hanya itu, kini Tujiman yang dulu warungnya masih sepi dan berangsur membaik dipercaya oleh Koperasi Saudagar Ritel Indonesia menjadi anggota Pengawas Koperasi SRI. Karena selama ini Tujiman selalu koperatif dan aktif di koperasi dan selalu menunjukkan grafik pembelanjaan yang baik.

Di urutan ketiga yakni Erni Kartini,50, dengan total rata-rata pembelanjaan Rp3.409.923. Harapan Erni untuk terus berkembang dengan mengikuti program-program Zmart kini mulai terasa manfaatnya. Sebagai seorang single parent Bu Erni masih tetap semangat berjualan di usianya yang sudah tua untuk tetap aktif mengikuti program.

Ke depan para saudagar tidak hanya belanja ke DC Zmart, tapi akan selalu dilibatkan dalam program-program DC Zmart dan Koperasi SRI. Semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi saudagar Zmart lainnya untuk terus meningkatkan pembelian barang ke DC Zmart Bogor. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT