19 April 2021, 20:55 WIB

Pojok Kuliner Tradisional Ramadan Kampung Midang


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
MITRA Mustahik Baznas Microfinanace Desa Gunungsari turut ambil bagian dalam pojok kuliner tradisional Ramadan. 

MITRA Mustahik Baznas Microfinanace Desa Gunungsari turut ambil bagian dalam pojok kuliner tradisional Ramadhan yang diselenggarakan BUMDes Desa Midang, Lombok, NTB. Dalam kegiatan kali ini tiga mitra mustahik terlibat dalam kepanitiaan dan menjadi salah satu pengisi bazaar tersebut.

Manajer BMD Gunungsari, Sabrun Jamil menjelaskan keterlibatan mitra dalam acara ini adalah sebagai salah satu sarana meningkatkan kemandirian dan upaya memfasilitasi mitra dalam pemasaran produknya.

"Kegiatan ini sangat positif untuk membangun kemandirian usaha mitra BMD Gunungsari. Mitra mampu berkreasi dan berinovasi di tengah kesulitan para pelaku UMKM terutama dalam memasarkan produk mereka pada masa pandemi. Terlebih lagi kegiatan ini merupakan inisasi mitra BMD Gunungsari," kata Sabrun Jamil.

Baznas Microfinance Desa Gunungsari merupakan program ekonomi yang diinisiasi Baznas untuk memberdayakan mitra mustahik melalui pembiayaan tanpa bunga dan layanan pengembangan usaha. Saat ini BMD Gunungsari telah memberdayakan 802 mitra mustahik pelaku usaha mikro.(RO/OL-09)

BERITA TERKAIT