15 April 2021, 23:05 WIB

Kolaborasi Hadirkan Resep Seru untuk Sahur dan Berbuka Puasa


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Chef Yuda Bustara (kiri) turut menyajikan resep pilihan untuk Ramadan hasil kolaborasi KFC Indonesia dan Tupperware Indonesia.

SEBAGAI upaya untuk memperluas pasar dan menyambut bulan suci Ramadan, KFC berkolaborasi dengan Tupperware Indonesia yang dimulai dengan menghadirkan resep kreasi sahur dan berbuka seru dan juga mudah dengan ayam KFC sebagai salah satu bahan utama.

KFC dan Tupperware juga akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala Chef pilihan yang nantinya dapat diakses melalui akun media sosial KFC dan Tupperware, serta mengadakan kompetisi berkreasi dengan ayam KFC untuk konsumen.

Kompetisi memasak bertemakan 'Resep Kreatif dengan Ayam KFC' mengajak konsumen untuk memanfaatkan ayam KFC untuk kreasi santapan sahur dan berbuka yang seru dan mudah di rumah dan akan berlangsung selama bulan Ramadan. Harapannya, keluarga Indonesia dapat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah sepanjang bulan suci ini.

Adapun untuk mengikuti kompetisi, peserta tinggal mengunggah video berkreasi dengan ayam KFC dan menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke media sosial dengan menyertakan tagar #masakbarengKFCTupperware. Peserta juga sudah mengikuti akun Instagram, dan mention @KFCIndonesia dan @tupperwareid pada caption video.

Nantinya, 10 kreasi paling menarik akan dipilih dan masing-masing mendapatkan hadiah voucer dan produk senilai Rp2juta dari KFC dan Tupperware yang akan diumumkan di Instagram @KFCIndonesia dan @tupperwareid setelah Idul Fitri.

Kolaborasi KFC Indonesia dan Tupperware tidak akan berhenti di situ, tetapi akan terus berlanjut dengan menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik lainnya untuk konsumen Indonesia. Program dan penawaran lainnya akan diluncurkan setelah program selama periode Ramadan berakhir.


Baca juga: Asupan Asam Amoni Essensial Bisa Cegah Stunting


"Kami ingin berbagi insipirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra yang paling tepat untuk kolaborasi ini," ujar Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia, dalam keterangannya, pekan lalu.

Menurut Hendra, melalui kolaborasi tersebut, pihaknya juga akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa potongan sebesar 15% setiap pembelian bucket whole chicken 9 potong di seluruh gerai KFC dengan menunjukkan kartu anggota Tupperware.

"Tentu KFC Indonesia dengan senang hati membuka pintu bagi komunitas Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas," pungkas Hendra.

Sementara, Managing Director Tupperware Indonesia, Andreas Santoso, mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan KFC dan bersama-sama memberikan sesuatu yang istimewa kepada konsumen.

"Langkah awal kolaborasi yang kami lakukan dalam menyambut Ramadan yakni memberikan ide resep kreasi pilihan menu berbuka atau sahur dengan mengkreasikan ayam KFC yang nantinya akan kami unggah di media social KFC dan Tupperware. Kami berharap dengan resep-resep yang diberikan para Chef pilihan selama Ramadan, bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan," katanya. (RO/S-2)

 

BERITA TERKAIT