24 March 2021, 18:45 WIB

Memilih Kosmetik, Utamakan Keamanan Jangka Panjang


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Ilustrasi kosmetika atau perlengkapan kecantikan yang harus diperhatikan tingkat keamanannya.

EKSISTENSI industri kecantikan saat ini berkembang sangat cepat. Kebutuhan head to toe wanita seakan menjadi kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Tingginya permintaan terhadap produk-produk kecantikan tak hanya diburu remaja, namun juga dewasa dan ibu-ibu.

"Kodratnya seorang wanita terlahir cantik, maka dari itu kita membuat suatu produk agar wanita bisa tampil lebih maksimal" ujar Maharani Kemala, Founder MS Glow, dalam keterangannya, Rabu (24/3).

MS Glow meluncurkan MS Cosmetic, varian produk yang aman dan sudah  mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) RI. Selain itu, produk ini kaya akan bahan alami yang mengandung vitamin C, vitamin E, serta ekstrak buah yang membuatnya ringan digunakan untuk semua kalangan dengan harga terjangkau.

Saat ini, MS Cosmetic menghadirkan JJ Glow moisturizing cream yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan juga bisa digunakan sebagai base make up. Untuk varian bedak MS Cosmetic ada ultra moist cushion yang dapat menyamarkan pori-pori dan Loose Powder solusi tata rias untuk wajah berjerawat.

Ada juga Sexy Glam Matte dengan 7 warna pilihan yang memiliki kandungan UV protection untuk bibir. Ada pula Balm Juice yang membantu konsumen lebih mudah mengangkat kotoran dan riasan wajah dengan sekali usap, dan terakhir Nail Polish lengkap dengan 7 warna ceria yang dapat mempercantik kuku dan terlihat lebih berkilau serta halal pertama di Indonesia.


Baca juga: 5 Kandungan Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Berminyak


Pada intinya, Maharani ingin mengajak kaum wanita Indonesia untuk lebih bijak dalam memilih kosmetik saat ini. Produk-produk instan yang belum memiliki izin keamanan produksi sebaiknya dihindari karena akan berdampak bagi kesehatan jika digunakan dalam jangka panjang.

"Sebagai wanita memang penampilan harus diperhatikan, namun tetap harus bijak dalam memilih produk kecantikan yang cocok dengan kondisi kulit wajah. Pastikan menggunakan produk yang aman untuk jangka panjang," ujarnya.

Sejak produknya diluncurkan, lanjut Maharani, antusias para konsumen sangat luar biasa. "Untuk kemudahan pemasaran kita masih menggunakan sistem reseller agar lebih cepat sampai ke user, saat ini banyak user kita yang rela waiting list untuk dapat produk-produk MS Cosmetic," ujarnya.

Maharani berharap selain bisa memenuhi kebutuhan pasar dan menjadi top of mind wanita Indonesia, MS Cosmetic juga bisa membangkitkan rasa percaya diri wanita untuk menggunakan produk yang aman, nyaman, dan ramah untuk kulit wanita Indonesia. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT