09 March 2021, 23:25 WIB

Bahan Alami Bantu Perbaiki Kesehatan Kulit yang Menua


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Beauty Expert Yehwadam dari The Face Shop Indonesia, Trie, saat temu media, beberapa waktu lalu.

KULIT yang kusam, kasar, kendur, berkeriput, dan warna tak merata, merupakan masalah yang kerap terjadi pada penuaan kulit. Masalah itu tak hanya disebabkan oleh faktor bertambahnya usia. Faktor lain seperti paparan sinar matahari, pola makan tak sehat, polusi, dan kurang tidur juga mempercepat munculnya gejala penuaan kulit.

Kondisi yang mengganggu penampilan itu kerap meresahkan, terutama bagi kaum perempuan. Namun teknologi perawatan kulit yang kian berkembang dewasa ini membantu memberikan solusi. Salah satunya seperti yang dilakukan The Face Shop, merek kosmetik ternama dari Korea Selatan yang mengembangkan rangkaian produk Yehwadam untuk merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

"Yehwadam Series merupakan salah satu lini produk utama dari The Face Shop, yang mengandung bahan- bahan alami seperti bunga, tumbuhan dan rempah khas Korea, yang diyakini membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan pada kulit wajah," terang Beauty Expert Yehwadam dari The Face Shop Indonesia, Trie, pada temu media beberapa waktu lalu.

Variasi produk Yehwadam Series, lanjutnya, terinspirasi dari rahasia kecantikan wanita Korea secara turun temurun, seperti penggunaan ginseng dan ramuan tradisional lainya yang sudah terbukti berkhasiat merawat dan memperbaiki kondisi kulit.

Trie menjelaskan, ada tujuh rangkaian produk Yehwadam yang memiliki kandungan dan khasiat yang berbeda-beda. Kesemuanya diformulasikan secara khusus untuk kondisi iklim tropis, sesuai untuk kulit wanita maupun pria Indonesia.

Ketujuh rangkaian ini terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori premium line anti-aging, merupakan produk yang disarankan untuk pemakaian pada usia di atas 40 tahun dan kategori early anti-aging, merupakan produk yang disarankan untuk pemakaian pada usia di antara 20-40 tahun.

Lantas, apa saja rangkaiannya? Pertama, Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvinating. Kandungan Cheon-hye-myeong-ui-dan Complex di dalamnya merupakan formula rahasia yang terdiri atas 12 ramuan tradisional murni yang dapat menampilkan kilau alami, memberikan kekenyalan, mencerahkan dan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Yang kedua, Yehwadam Hwansaenggo Rejuvinating Radiance. Seri ini diformulasikan dengan Cheon-hye-myeong-ui-dan Complex yang memberikan energi alam ke kulit dan Hwa-yoon-dan Complex yang membantu menciptakan warna kulit yang direvitalisasi dan bercahaya dengan memperkuat kemampuan penyeimbang sel-sel kulit secara mandiri.


Baca juga: Masa Pandemi, Angka Stunting Diprediksi Meningkat


Ketiga, Yehwadam Heaven Grade Ginseng dengan ekstrak akar ginseng berusia 6 tahun, yang dikenal sebagai ginseng 'surgawi', jamur pinus alami dari Gangwondo, dan tumbuhan langka dari Pulau Yaksan, sebuah pulau obat murni yang terletak di Korea Selatan, produk ini dapat membantu mengatasi kerutan, meregenerasi kulit dan mengencangkan kulit wajah.
 
Keempat, Yehwadam Myeonghan Miindo. Rangkaian perawatan kulit anti-aging premium ini hadir dalam bentuk toner, emulsion, cream dan ampoule oil. Diformulasikan dengan ginseng Korea dan ramuan obat tradisional oriental, rangkaiannya membantu merawat kerutan, meningkatkan elastisitas kulit dengan mengencangkan dan mengangkat, serta mengembalikan kilau alami kulit.

Kelima, Yehwadam Artemesia yang memiliki kekayaan antioksidan dari tumbuhan, seperti Artemisia Leaf, Heartleaf, dan White Waterlily berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Ekstrak safflower dan ginseng merah merupakan kandungan herbal yang dapat mengembalikan kilau alami kulit sehat pada kulit wajah.

Yang keenam, Yehwadam Pure Brightening. Produk early anti-aging ini diformulasikan dengan Chil-baek-seol-yun-dan Complex sebagai formula pencerah yang terdiri atas 7 ramuan pencerah untuk memperbaiki tampilan pigmentasi, bintik hitam, dan warna kulit kusam.

Terakhir, Yehwadam Revitalizing. Rangkaian perawatan kulit early anti-aging ini mengandung safflower yang akan meratakan warna kulit dan memperlancar sirkulasi darah, ginseng yang akan meremajakan kulit dan goji berries yang kaya akan antioksidan dan melawan munculnya garis halus.

Produk Yehwadam Series yang terdiri dari toner, serum, emulsion, eye cream, dan cream saat ini telah tersedia di gerai-gerai The Face Shop maupun di marketplace. Djunadi Satrio, Chief Marketing Officer The Face Shop Indonesia menambahkan, seri skincare Yehwadam dibangun dari heritage dan kearifan perawatan kulit tradisional Korea, sehingga cocok untuk kulit penduduk Asia.

"Kami yakin produk-produk dari 7 seri Yehwadam akan dicintai fans K-Beauty karena dapat memberikan hasil nyata dengan penggunaan bahan dasar yang alami dan teruji," pungkasnya. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT