17 February 2021, 00:20 WIB

Bulan Kasih Sayang, Meval Gelar Light For Hope untuk Panti Asuhan


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

Dok. Meval
 Dok. Meval
Program Light for Hope Meval

PRODUSEN lampu dan alat penerangan, Meval menggelar program Light for Hope pada Februari 2021 yang juga dikenal sebagai bulan kasih sayang. Program yang menyasar 20 panti asuhan di wilayah Jabodetabek itu dilaksanakan dengan melakukan perbaikan kualitas pencahayaan di masing-masing panti asuhan.

"Hal ini dilakukan melalui kegiatan penggantian lampu di panti asuhan yang umumnya masih menggunakan jenis lampu LHE (Lampu Hemat Energi), atau bahkan lampu pijar menjadi lampu LED,”jelas Dwi Hertyanto, Bradn Manager Meval Indonesia dalam keterangan tertulisnya. 

Dwi berharap, dengan kualitas pencahayaan yang lebih baik, penghuni panti asuhan dapat belajar dan bermain di ruangan dengan pencahayaan yang baik, sehingga dapat menjaga kesehatan mata. Menurutnya, penggunaan lampu LED juga akan membantu mengurangi beban biaya listrik di panti asuhan.

Baca juga : Banyak Mitos Seputar Olahraga, Cermati Faktanya

Program berbagi cahaya dan kebahagiaan ini pun mendapat sambutan yang hangat dari anak anak di panti asuhan tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan. Seperti di Panti Asuhan “Imam Ahmad” yang terletak di Jati Sampurna, Kota Bekasi.

“Anak anak di sana terlihat sangat senang ketika ruang belajar mereka yang semula kurang terang dan cepat membuat mata lelah ketika mereka sedang membaca buku pelajaran, saat ini menjadi jauh lebih terang,” Kata Dwi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT