29 September 2022, 14:13 WIB

JISPHORIA, Festival Musik Internasional Perdana, di Jakarta International Stadium


mediaindonesia.com | Hiburan

Ist
 Ist
JISPHORIA pada 1 Oktober 2022 akan menjadi pertunjukan internasional perdana di Jakarta International Stadium (JIS).

PECINTA musik Indonesia tak lama lagi akan merasakan pengalaman musik dalam festival internasional di stadion terbesar di Asia Tenggara.

JISPHORIA pada 1 Oktober 2022 akan menjadi pertunjukan internasional perdana di Jakarta International Stadium (JIS).

Tidak tanggung-tanggung, band K-pop asal Korea Selatan iKON akan memuncaki pagelaran yang juga menghadirkan deretan musisi Tanah Air mulai JKT 48, SM*SH, hingga Lyodra dan Andmesh Kamaleng.

Inilah perpaduan K-Pop, J-pop, dan I-pop yang baru pertama kali terjadi dalam satu panggung.

“JISPHORIA merupakan sebuah acara yang tercipta untuk dapat memberikan euforia baru dari berbagai elemen seni dan pertunjukan di atas panggung yang megah. Dengan JISPHORIA ini kami juga berharap industri pertunjukan di Indonesia berkembang lebih pesat lagi,” ungkap Ibram Putra selaku CEO Premier Live Productions.

iKON memulai debutnya pada 2015 dengan album Welcome Back yang terjual lebih dari 260.000 kopi di Asia. Selain itu, lagu-lagunya secara individual telah terjual hingga 4,8 juta kopi. Mereka pun banyak menyabet penghargaan seperti Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards, dan QQ Music Awards.

Lewat video pendek, iKON menyatakan rasa tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemarnya di Jakarta. “TBL TBL tak sabar banget loh, sayangku sampai jumpa yah!” ucap para personil iKON yaitu Jay, Song, Bobby, DK, Ju-ne, dan Chan tepat pada hari ulang tahun ketujuh band itu.

Salah satu penampil nasional juga mengungkapkan antusiasmenya dapat tampil di acara musik internasional pertama di JIS ini,

“Gila ini acara keren banget! Aku nggak sabar banget juga pengen nonton iKON di JISPHORIA, apalagi Bobby! Aku suka banget sama Bobby dari iKON, semoga aku bisa foto bareng juga sama iKON ya!” ucap Lyodra.

Pecinta musik juga akan mengalami langsung kemegahan dan kecanggihan fasilitas di stadion kebanggaan warga Jakarta.

Stadion yang telah memenuhi standar FIFA ini memiliki berbagai fitur, seperti atap yang bisa dibuka-tutup (retractable roof), sky viewing, dan sky catwalk, serta transportasi publik yang telah terintegrasi.

Ini semua bisa dinikmati karena JIS telah mengikuti status smart stadium dan sertifikasi greenship platinum sebagai “bangunan hijau” dari Green Building Council Indonesia.

“Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana berbagai fitur dan teknologi yang dimiliki JIS berpadu dengan kemegahan panggung pertunjukan spektakuler dengan tata cahaya terbaik memberikan pertunjukan berstandar internasional. Inilah peristiwa sejarah,” ucap Eka Marutha Yuswardana, Activation Director JISPHORIA.

Baca juga: NCT Dream Janji Bakal Kembali Gelar Konser di Indonesia

Tiket menonton JISPHORIA sudah bisa didapatkan mulai 8 September 2022, melalui Loket.com dengan 11 kategori, mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 3 juta. Kelas festival konser ini dibanderol Rp 1.450.000.

JISPHORIA didukung oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta, JAKPRO, dan Jaklingko, serta diselenggarakan bersama oleh Premiere Live Productions dan Eventori. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT