19 August 2022, 12:28 WIB

Film Hansan: Rising Dragon Tuai Pujian


Meilani Teniwut | Hiburan

MI/Meilani Teniwut
 MI/Meilani Teniwut
Sejumlah penonton berpose di dekat poster film Hansan: Rising Dragon.

KOREA Cultural Centre Indonesia (KCCI) menggelar pemutaran perdana film Hansan: Rising Dragon di CGV Grand Indonesia pada Kamis (18/8).

Beberapa waktu lalu, film itu menembus angka 6 juta penonton di Korea Selatan. Film itu dijadwalkan tayang di Indonesia mulai 24 Agustus mendatang. 

Film Hansan : Rising Dragon merupakan prekuel dari film Admiral :  Roaring Currents (2014) yang digarap oleh sutradara Kim Han Min .

Baca juga: Hansan: Rising Dragon akan Tayang di Indonesia pada 24 Agustus

Film itu menceritakan kisah  tentang pertempuran yang terjadi di Pulau Hansan, di pantai selatan Korea pada Juli 1592. 

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia, film tersebut membuat suasana yang beragam mulai dari awal tayangan, pertengahan hingga akhir dan memberikan banyak pesan. 

Hal  serupa dirasakan Michelle, salah satu penonton yang juga mengikuti alur film tersebut.

"Awalnya agak kalem sih filmnya cuma lama-lama seru juga. Dari pandanganku, oh ternyata ini sejarah sejarah nya. Dan menurutku ini keren dan kita harus mengerti. Dari pandanganku, kita tidak boleh hanya satu pihak doang dalam bentuk apapun. Di film ini semua pihak ternyata ada kerja sama satu sama lain. Jadi, kita harus bener bener kompak banget. Jadi film ini punya kebersamaan dan kompak banget, juga seru," ucapnya.

Pemutaran film berdurasi 129 menit ini diakhiri dengan tepukan meriah dari penonton.

Hojin Park, selaku staff KCCI Indonesia mengatakan film tersebut merupakan kisah perang Jepang- Korea di zaman dulu. Pemutaran film itu dilakukan guna memperingati hari kemerdekaan yang mendekati HUT kemerdekaan RI. 

"Memang ini tentang perang Jepang-Korea di zaman dulu. Pemutarannua digelar hampir sama tanggalnya dengan HUT Kemerdekaan Indonesia. Jadi memperingati hari kemerdekaan kami, KCCI dan CGV, mengadakan acara pemutaran film ini," ujar Park. (OL-1)

BERITA TERKAIT