17 August 2022, 09:15 WIB

Indy Barends Rindu Rayakan 17 Agustus dengan Seru


Basuki Eka Purnama | Hiburan

MI/Sumaryanto
 MI/Sumaryanto
Indy Barends

PEMBAWA acara Indy Barends mengaku rindu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI dengan berbagai kegiatan seru bersama keluarga yang sering dia lakukan saat pandemi covid-19 belum melanda dunia termasuk Indonesia.

Sayangnya, karena pandemi covid-19 masih berlangsung, Indy terpaksa tidak berkumpul dengan keluarga untuk merayakan HUT ke-77 RI tahun ini.

"Pengin ngumpul-ngumpul sih banget, rindu banget, apalagi keluarga saya kalau dikumpulin kayak se-Kampung Rambutan. Cuma ya itu, mengingat pandemi belum selesai, jadi kita belum berani," kata Indy, dikutip  Rabu (17/8).

Baca juga: Indy Barends Isi Kemerdekaan dengan Menanamkan Nilai-Nilai Toleransi 

"Aku juga baru kena Juli kemarin. Jadi ya daripada ada apa-apa yang tidak diinginkan, mendingan enggak usah (kumpul) dulu," sambungnya.

Indy kemudian mengenang momen-momen dirinya merayakan HUT RI bersama keluarga saat sebelum pandemi. Dia mengatakan, keluarganya selalu berkumpul dan mengadakan berbagai perlombaan.

"Inget banget tiga tahun lalu, sebelum pandemi, kita kumpul semuanya. Kita bikin lomba yang selalu diadakan, terutama misalnya lomba balap kelereng tapi jalannya mundur. Itu kan PR banget ya, nanti yang jatuh nangis atau apa gitu. Hadiahnya tetap ada," kenang Indy.

Selain mengadakan lomba, Indy mengatakan keluarganya juga kerap mengawali 17 Agustus dengan upacara bendera.

"Kita awali dengan upacara bendera, jadi ada paskibranya gitu. Kalau salah jalannya atau salah balik badan dapat hukuman," kata Indy.

"Yang menyenangkan itu sih, karena di saat kita lagi kumpul itu pas ada acara 17-an. Jadi bonding-nya juga lebih dapet. Gitu aja sih," pungkasnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT