15 August 2022, 04:15 WIB

Tom Holland Putuskan Jeda Media Sosial


Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan

AFP/Alex Wong/Getty Images
 AFP/Alex Wong/Getty Images
Aktor Tom Holland

PEMERAN Spider-Man dalam film Marvel Tom Holland memutuskan untuk jeda media sosial dengan menghapus aplikasi Twitter dan Instagram dari ponselnya. Dia menyebut masalah kesehatan mental sebagai alasan utamanya.

“Saya merasa Instagram dan Twitter terlalu merangsang, terlalu berlebihan,” kata Holland dalam sebuah video daring. "Saya terjebak ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara daring dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya."

Holland menghabiskan sebagian besar video berbicara tentang serangkaian aplikasi bermanfaat dari badan amal stem4, sebuah kolektif yang bekerja dengannya melalui organisasi The Brothers Trust. 

Baca juga: Perseteruan Lucu Antara Anthony Mackie dan Tom Holland Berlanjut

Dia berbicara secara khusus tentang empat aplikasi berbeda yang ditawarkan stem4 dan bagaimana kelompoknya membantu mendukung mereka, mengarahkan penggemar ke situs stem4 serta The Brothers Trust, yang dia jalankan bersama ketiga adiknya. 

"Hai teman-teman, jadi saya sudah mencoba membuat video ini selama satu jam sekarang, dan untuk seseorang yang telah menghabiskan 13, 14 tahun terakhir, betapapun lama saya berakting, sepertinya saya tidak bisa mengatakan apa yang perlu saya katakan tanpa 'umm' dan 'arr' setiap lima menit. Jadi saya akan mencoba lagi. Jadi saya telah mengambil jeda dari media sosial untuk kesehatan mental saya, karena menurut saya Instagram dan Twitter terlalu merangsang, terlalu berlebihan. Saya terjebak ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi," ungkap Holland.

"Pada kembalinya saya di Instagram yang sangat, sangat singkat ini, saya pikir sangat penting dan merupakan ide yang bagus untuk menjelaskan amal yang kami sponsori yaitu stem4. Stem4 adalah program pendidikan yang sangat inovatif. Aplikasi perintisnya, disarankan secara klinis melalui situs web, dan konferensi kesehatan mentalnya membantu berkontribusi untuk membantu anak-anak muda yang menderita."

"Ada empat aplikasi yang mereka tawarkan. Semuanya benar-benar gratis. Yang pertama adalah Calm Harm untuk membantu mengelola dan mengurangi emosi yang intens seperti dorongan untuk menyakiti diri sendiri. Yang kedua adalah Clear Fear, untuk membantu mengelola dan mengurangi rasa takut, gejala kecemasan. Yang ketiga adalah Combined Minds, untuk membantu teman dan anggota keluarga mendukung kesehatan mental anak muda, dan terakhir yang keempat adalah Move Mood, untuk meningkatkan motivasi dan mengangkat suasana hati yang rendah.”

"The Brothers Trust mendukung badan amal ini karena kami pikir ini adalah tujuan yang fantastis. Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan saya tahu bahwa meminta bantuan dan mencari bantuan bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, tetapi itu adalah sesuatu yang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jadi semoga aplikasi ini bisa menjadi langkah pertama Anda untuk menjadi lebih bahagia dan lebih sehat." 

"Jadi terima kasih telah mendengarkan, tetapi ada hal yang juga sangat penting yaitu bahwa badan amal ini juga membutuhkan bantuan. Brothers Trust adalah kendaraan penggalangan dana untuk membantu mengumpulkan uang sehingga badan amal ini dapat terus melakukan pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. Jadi jika Anda merasa sangat ingin membantu kami membantu mereka dan pada berikutnya dapat membantu orang lain, kunjungi situs web kami, belikan kaus untuk diri Anda sendiri, semua uangnya akan disumbangkan ke semua badan amal yang kami dukung. Jadi, kami sangat menghargai cinta dan dukungan Anda. Sekali lagi, jika Anda menderita, dan Anda butuh bantuan, unduh salah satu aplikasi yang ditawarkan stem4. Saya memiliki semuanya, saya sudah mencoba semuanya, semuanya fantastis. Sangat membantu. Jadi sekali lagi terima kasih telah mendengarkan. Saya akan menghilang dari Instagram lagi. Dan untuk semua orang di luar sana, terima kasih atas cinta dan dukungan Anda. Saya mencintai Anda semua dan saya akan segera berbicara dengan Anda," lanjutnya. 

Proyek Holand selanjutnya adalah serial yang akan tayang di Apple TV+, The Crowded Room. Serial itu, saat ini, sedang syuting di New York. (OL-1)

BERITA TERKAIT