28 June 2022, 12:00 WIB

Drama Korea Ultimate Weapon Alice Tawarkan Aksi-Romansa Remaja yang tidak Biasa


Basuki Eka Purnama | Hiburan

ANTARA/HO-via IMDb
 ANTARA/HO-via IMDb
Cuplikan adegan dari serial Ultimate Weapon Alice

SUTRADARA Seo Sung-won mengatakan dirinya ingin menggambarkan sisi gelap remaja untuk mematahkan drama sekolah menengah yang klise melalui serial drama Korea Ultimate Weapon Alice, menawarkan cerita dengan genre campuran antara aksi, humor, dan romansa remaja yang tidak biasa.

"Drama ini menampilkan aksi, tetapi pada saat yang sama, memiliki sisi romantis di dalamnya dan sebaliknya. Saya mencoba membuat cerita dengan semenyenangkan mungkin. Pasti ada humor khas rumah dan kesedihan sehari-hari," kata Seo saat konferensi pers daring di Korea Selatan, dikutip dari The Korea Times, Selasa (28/6).

Naskah aslinya ditulis bersama oleh Lee Byoung-heon dan Seo. Drama ini mengikuti kisah Gyeo-wol, yang menyembunyikan identitasnya sebagai pembunuh terlatih ketika dia memasuki sekolah menengah.

Baca juga: Na Moon-hee Kembali ke Layar Lebar Lewat My Perfect Roommate

Di sekolah, Gyeo-wol berteman dengan seorang siswa yang trauma bernama Yeo-reum, yang sering dipukuli pelaku perundungan di sekolah. Gyeo-wol dan Yeo-reum menjadi lebih dekat secara emosional saat mereka dikejar oleh organisasi kriminal misterius.

Park Se-wan, yang memerankan karakter Gyeo-wol, mengatakan dia senang dapat terlibat dengan produksi Ultimate Weapon Alice, yang memberinya kesempatan untuk mencoba genre aksi untuk pertama kalinya.

"Tidak ada yang menawarkan genre aksi kepada saya sebelum yang satu ini. (Adegan dengan) senjata, pisau, dan darah semuanya baru bagi saya dan saya benar-benar menikmati setiap bagiannya. Rasanya seperti menampilkan versi lain dari diri saya," katanya.

Sementara itu, Song Geon-hee mengaku dirinya bisa berempati dengan karakter Yeo-reum yang ia mainkan. Yeo-reum percaya hidup tidak ada artinya sampai dia bertemu Gyeo-wol.

"Awalnya, saya pikir kami tidak memiliki kesamaan. Tapi semakin saya menganalisa karakter dan mencoba memahami emosi Yeo-reum, saya bisa merasakan rasa sakitnya dan memahami keputusannya," katanya.

Selain Park Se-wan dan Song Geon-hee sebagai pemeran utama, Ultimate Weapon Alice juga menampilkan aktor-aktor lainnya salah satunya Kim Sung-oh, yang berperan sebagai Mr Ban, wali rahasia Gyeo-wol.

Kim mengatakan dirinya menampilkan sisi cinta pada figur ayah dalam serial tersebut. Menurutnya, drama itu mengangkat kisah penting tentang cinta, kehilangan, peran sebagai ayah, dan rasa sakit.

"Kisah romantis yang tidak biasa antara dua remaja membuat serial ini begitu unik dan menawan," katanya.

Ultimate Weapon Alice terdiri dari delapan episode. Pada Jumat (24/6), drama ini tayang perdana di Watcha dan akan merilis dua episode setiap Jumat. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT