24 June 2022, 11:05 WIB

Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bagi Pecinta Musik


Mediaindonesia.com | Hiburan

Dok.shopee
 Dok.shopee
Ilustrasi

MUSIK bisa dibilang sebagai bahasa universal. Hampir semua orang gemar mendengarkan musik.  Berbagai cara bisa dilakukan untuk menikmati musik sesuai dengan aktivitas ataupun suasana.

Studi yang dilakukan oleh Journal of Positive Psychology mengungkap bahwa musik dengan genre tertentu bisa meningkatkan mood positif dan perasaan bahagia bagi pendengarnya. Setiap tahun pada 21 Juni  diperingati sebagai Hari Musik Dunia. Bagi pecinta musik yang tidak ingin ketinggalan merayakan momen ini, ada berbagai ide menarik yang bisa dilakukan agar perayaanmu jadi semakin spesial.

Pertama dengan mengeksplorasi genre musik berbeda. Saat ini, genre atau aliran musik semakin bervariasi dan mendukung preferensi pendengarnya yang beragam. Di momen Hari Musik Sedunia ini, coba jelajahi genre musik baru yang mungkin belum pernah didengarkan. Caranya bisa memanfaatkan platform streaming digital untuk melihat daftar lagu atau playlist dengan mood serta genre tertentu, atau musik yang sedang trending.

Kedua, bertukar playlis. Bukan hanya Valentine, perayaan Hari Musik Dunia juga bisa menjadi momen romantis bersama orang tersayang. Hal sederhana seperti bertukar playlist lagui. Agar semakin seru, kamu bisa membuat playlist berisikan lagu-lagu yang memiliki makna khusus seperti mewakili momen spesial antara kamu dan pasangan atau menggambarkan perasaan tertentu yang kamu ingin ungkapkan. 

Lengkapi playlist spesial dengan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi seperti snack favorit dari Toast Box, Sharetea, Martabak Mertua, atau bahkan dengan kirim uang jajan pakai fitur transfer dari ShopeePay, yang bisa dipakai untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay atau ke rekening bank dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

Jika  terbiasa mendengarkan musik dari smartphone menggunakan platform musik favorit, mungkin bisa mencoba cara baru menggunakan device lain, contohnya vinil. Alat satu ini bisa memberikan sensasi merasakan artwork secara lebih mendetail yang terdapat dalam musiknya. Cara lain, kamu juga bisa mengunjungi kafe yang menampilkan live music.

Agar makin maksimal, ekspresikan diri melalui berbagai koleksi aksesoris dari PAGi Jewelry dan persiapkan segala kebutuhanmu menggunakan tas dari Exsport atau Bodypack agar menonton konser tetap nyaman dan trendi.

Ciptakan playlist pribadi sesuai dengan mood dan aktivitas. Bukan hal yang mustahil membuat koleksi playlist sendiri yang bisa didengarkan sesuai dengan mood maupun aktivitas tertentu. Contohnya, buatlah playlist bernuansa energik yang cocok untuk didengarkan ketika berolahraga. Tak hanya itu, buatlah playlist khusus ketika sedang dalam perjalanan atau commute. 

Jangan lupa, temani momen mendengarkan playlist dengan camilan favorit dari Sour Sally, Fore Coffee, Auntie Anne’s, Happy Lemon, CFC, Chigo, Eatlah, Hokben, Gulu Gulu, Donburi Ichiya, atau Martabak Pizza Orins, sesuai mood-mu. Apa lagi, pada 22-24 Juni ini ada promo di ShopeePay Day mulai dari Transfer ShopeePay, Bonus 150RB, ShopeePay Serba Rp10, hingga Minimarket Murah Meriah. Tak hanya sampai situ, pada 25-27 Juni mendatang akan ada promo dari Shopee Mantul Sale.

Itulah empat kegiatan seru untuk merayakan Hari Musik Dunia bagi pecinta musik. Selain merchant di atas, maksimalkan keseruanmu merayakan momen spesial dengan memanfaatkan promo ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale bersama Solaria, Urban Latte, Dapur Solo, Jolly Time, Maxx Coffee, Bizhare, Cakap, dan segudang merchant lainnya. Caranya mudah, selama periode kampanye, kamu cukup membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT