17 June 2022, 08:00 WIB

Museum Ripley's Tegaskan Kim Kardashian tidak Merusak Gaun Marilyn Monroe


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Angela Weiss
 AFP/Angela Weiss
Selebritas Kim Kardashian (kiri) mengenakan gaun legendaris Marilyn Monroe di acara Met Gala, 2 Mei lalu.

KIM Kardashian tidak merusak gaun Marilyn Monroe yang dia kenakan saat Met Gala di New York. Hal itu ditegaskan museum pemilik gaun itu, Kamis (16/6), setelah gaun itu dilaporkan sobek setelah dikenakan Kardashian.

Kardashian, bulan lalu, menarik perhatian setelah tampil di Met Gala mengenakan gaun yang dikenakan Monroe kala bernyanyi selamat ulang tahun untuk Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy pada 1962.

Namun, kolektor memorabilia Monroe, pekan ini, menuding gaun itu sobek dan menerbitkan foto sebelum dan sesudah gaun itu dikenakan Kardashian.

Baca juga: Gaun Legendaris Marilyn Monroe Rusak Setelah Dikenakan Kim Kardashian

Museum Ripley's Believe It or Not! di Los Angeles, Kamis (16/6), membantah tudingan itu dengan menegaskan Kardashian tidak merusak gaun legendaris itu.

"Masalah Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe tengah ramai diperbincangkan. Namun, faktanya, dia sama sekali tidak merusak gaun itu di waktu singkat dia mengenakannya di Met Gala," tegas Museum Ripley's Believe It or Not!.

"Dari dasar tangga Met, tempat Kim mengenakan gaun itu, hingga puncak, tempat gaun itu dikembalikan, gaun itu dalam kondisi sama seperti sebelumnya," ujar Wakil Presiden Publikasi dan Perizinan Ripley's, Amanda Joiner.

Museum itu membeli gaun Marilyn Monroe itu pada 2016 seharga US$4,8 juta. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT