15 June 2022, 09:48 WIB

BTS Putuskan Hiatus, Saham HYBE Rontok


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/SAUL LOEB
 AFP/SAUL LOEB
Grup K-Pop BTS saat tampil di Gedung Putih, 31 Mei 2022 lalu.

SAHAM agen manajemen grup K-Pop BTS, HYBE, terjun bebas, Rabu (15/6), dalam penjualan di Seoul setelah  grup itu memutuskan hiatus tanpa batas waktu yang ditentukan.

Ketujuh anggota BTS yang disebut mendatangkan jutaan dolar ke perekonomian Korea Selatan, mengumumkan keputusan mereka dalam acara sreaming FESTA, yang merupakan bagian perayaan ulang tahun grup K-Pop itu.

Keputusan itu menyebabkan saham HYBE tergelincir, turun sekitar 27% per pukul 10.40 waktu setempat.

Baca juga: Beri Kesempatan Anggota Bersolo Karier, BTS Putuskan Vakum

Harga saham yang telah turun hingga 60% pada tahun ini tengah mendekati angka terendah sepanjang sejarah sejak saham mereka mulai diperdagangkan pada Oktober 2020.

Para anggota BTS mengaku tekanan dari ketenaran dan kesuksesan membuat mereka memutuskan untuk melakukan hiatus sembari mereka akan berkonstrasi ke proyek solo masing-masing.

BTS merupakan grup K-Pop pertama yang memuncaki tangga lagu Billboard, torehan sejarah yang dicatatkan lewat singel Dynamite, lagu pertama BTS yang sepenuhnya berbahasa Inggris.

BTS juga merupakan salah satu artis pertama sejak The Beatles yang berhasil menempatkan empat album di posisi satu tangga lagu dalam tempo kurang dari dua tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT