09 June 2022, 13:15 WIB

Serial Manga One Piece Masuki Babak Akhir


Basuki Eka Purnama | Hiburan

Twitter @OnePieceAnime
 Twitter @OnePieceAnime
One Piece

SETELAH 25 tahun dan terjual 490 juta kopi di berbagai penjuru dunia, serial manga One Piece memasuki babak akhir. Hal itu dikatakan pencipta serial itu Eiichiro Oda.

Serial manga, yang mengisahkan petualangan bajak laut Monkey D Luffy, sukses merebut hati jutaan penggemar di dunia, saat dia berusaha mendapatkan One Piece, harta karun yang diidamkan seluruh bajak laut.

Dalam cicitan, Selasa (7/6), Oda mengumumkan bahwa dia akan beristirahat selama sebulan dari irama menerbitkan satu karya One Piece per pekan.

Baca juga: Peter Gadiot akan Jadi Shanks di Serial Live Action One Piece

"Saya akan beristirahat!" tulis Oda dalam tulisan tangan di akun Twitter resmi One Piece.

"Saya ingin mengatur ulang struktr manga sehaingga saya bisa menyelesaikan babak akhir segera mungkin. Maafkan saya, namun saya butuh sedikit bernafas untuk menyelesaikannya," lanjutnya.

One Piece pertama kali terbit dalam bentuk manga di Jepang pada 1997 disusul serial anime, dua tahin kemudian.

Sejak saat itu, One Piece sukses menjadi fenomena global dan Oda mencatatkan diri di Guinness Book of World Record untuk jumlah serial buku komik yang diterbitkan oleh seorang penulis.

Tahun lalu, episode ke-100 anime One Piece dirilis dengan kegiatan nonton bareng di Amerika Serikat (AS) dan Prancis, dua pasar manga dan anime terbesar di dunia setelah Jepang.

Adaptasi live-action One Piece juga tengah dibuat untuk tayang di Netflix yang membuat para penggemar berspekuasli bahwa One Piece akan sukses menjadi seterkenal Star Wars atau Harry Potter. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT