09 June 2022, 10:15 WIB

J-Hope akan Jadi Penampil Utama di Lollapalooza


Basuki Eka Purnama | Hiburan

Instagram @uarmyhope
 Instagram @uarmyhope
J-Hope

PERSONEL grup K-Pop BTS, J-Hope, ditetapkan menjadi salah satu penampil utama atau headliner di festival musik Lollapalooza tahun ini, yang akan berlangsung di Grant Park Chicago, Amerika Serikat (AS), pada 28 hingga 31 Juli.

J-Hope akan tampil di hari penutupan festival pada 31 Juli. Ia mencetak sejarah sebagai artis Korea Selatan (Korsel) pertama yang tampil di panggung utama di sebuah festival musik besar AS.

Festival Lollapalooza juga mengumumkan bahwa grup K-pop Tomorrow x Together (TXT) telah ditambahkan ke daftar penampil (line-up) yang akan naik ke panggung pada 30 Juli. Penampilan TXT mendatang itu akan menandai debut festival AS mereka.

Baca juga: BTS Libatkan Army dalam Peluncuran Album ‘Proof’

"Saya senang menyambut J-Hope dan Tomorrow x Together menjadi bagian keluarga Lollapalooza," kata pendiri Lollapalooza, Perry Farrell, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety, Kamis (9/6).

Menurut Farrel, kedua bintang K-Pop itu telah berkontribusi besar dalam hal bahasa musik. Walau penonton global berbicara bahasa yang berbeda, lanjut Farrel, tetapi kegairahan yang kuat muncul untuk musik mereka.

"Lolla adalah tempat di mana semua genre musik hidup dalam harmoni. Ini adalah superstar dari fenomena global K-Pop dan kami sangat bersemangat menyambut mereka di festival tahun ini," katanya.

J-Hope juga mengabarkan penampilannya di Lollapalooza melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, momen itu akan menjadi kesempatan pertamanya untuk tampil di festival Lollapalooza. Ia menjanjikan memberi pertunjukan yang bagus untuk penggemar.

"Ini adalah tantangan baru yang mendebarkan yang menurut saya akan menjadi babak yang sangat berkesan dalam sejarah musik saya," tulisnya.

J-Hope bergabung dengan penampil utama lainnya termasuk Metallica, Dua Lipa, J Cole, Green Day, dan masih banyak lainnya. 

Selain itu ada pula Kygo, Big Sean, Jazmine Sullivan, Don Toliver, Charli XCX, Idles, Turnstile, dan banyak lagi.

Festival Lollapalooza juga baru-baru ini mengunggah daftar lengkap para penampil lengkap dengan waktu naik panggung yang dijadwalkan melalui halaman Twitter-nya.

Penambahan J-Hope dan Tomorrow x Together muncul setelah Doja Cat membatalkan beberapa pertunjukan festival musim panasnya, termasuk Lollapalooza dan tur bersama Weeknd, karena masalah kesehatan tenggorokan.

Doja Cat mengunggah catatan melalui halaman Twitter pada 20 Mei, menjelaskan ketidakhadirannya dan mengonfirmasi bahwa dia akan menjalani operasi amandel dan membutuhkan waktu untuk pulih.

Tahun lalu, Lollapalooza juga berlangsung di Grant Park, menjadikannya sebagai salah satu festival besar pertama yang kembali digelar setelah pandemi. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT