08 June 2022, 06:45 WIB

Bermimpi Jadi Bintang K-Pop? Bighit Music Buka Audisi Global


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Matt Winkelmeyer/Getty Images
 AFP/Matt Winkelmeyer/Getty Images
Grup K-Pop BTS saat tampil di malam penghargaan Grammy.

BIGHIT Music, agensi yang menaungi grup K-pop BTS dan Tomorrow X Together (TXT), akan mengadakan audisi di seluruh dunia untuk menemukan anggota boy band generasi berikutnya.

Dikutip dari The Korea Times, Rabu (8/6), perusahaan itu mengatakan akan mengadakan 2022 Bighit Music Global Audition baik secara daring (online) maupun luring (offline) hingga September mendatang.

Menurut agensi, laki-laki yang lahir pada 2002 atau lebih bisa mendaftar audisi tersebut terlepas dari asal negara dan lokasi tempat tinggal mereka, untuk kategori seperti vokal, rap, tari (dance) dan produksi yang dapat menunjukkan potensi artistik mereka.

Baca juga: SF9 akan Lakukan Comeback pada Juli

Audisi secara luring akan berlangsung di Amerika Seikat (AS) seperti di Los Angeles pada 25 Juni dan Toronto pada 2 Juli. Ada pula di Sydney, Australia, pada 16 Juli; Bangkok, Thailand, pada 30 Juli; Taipei, Taiwan, pada 13 Agustus; Tokyo, Jepang, pada 3 September; dan Seoul, Korea Selatan, pada 18 September.

Pendaftaran yang dilakukan sebelumnya untuk audisi tidak diperlukan, sehingga bagi mereka yang ingin berpartisipasi bisa datang langsung ke lokasi audisi pada tanggal yang telah ditentukan.

Para kandidat nantinya akan menerima komentar mengenai keterampilan menyanyi dan menari mereka dari penata peran (casting director) di Bighit Music.

Rincian audisi tersedia di situs web perusahaan. Peserta yang tidak dapat menghadiri audisi dapat mendaftar secara daring dengan mengirimkan berkas melalui situs.

Bighit telah mengadakan audisi global setiap tahun sejak 2018, dengan acara luring diadakan di enam kota pada 2018 dan delapan kota pada 2019, serta acara daring pada 2020 dan 2021 karena pandemi covid-19. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT