25 April 2022, 10:11 WIB

Berawal dari Hobi Share Kuliner, Andre Sarwono Capai 2 Juta Pengikut


mediaindonesia.com | Hiburan

Ist
 Ist
Food vlogger, Youtuber, dan selegram, Yeremia Andrenikus Dinata dikenal dengan Andre Sarwono.

BAGI para pecinta kuliner, mungkin sudah tak asing lagi dengan Yeremia Andrenikus Dinata atau lebih dikenal dengan nama Andre Sarwono.

Dialah sosok dibalik akun Instagram @makanterusss yang memiliki 2 juta pengikut.

Aksinya melahap berbagai menu di dalam dan luar negeri, sukses membuat siapapun yang melihatnya ngiler.

"Kuliner yang nggak boleh dilewatkan saat mengunjungi setiap daerah adalah kuliner khas daerah tersebut," kata Andre, begitu dia akrab disapa.

Pria kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 2 Januari 1997 ini rela terbang ke suatu daerah atau negara, hanya untuk memenuhi hasratnya mencoba makanan baru.

 "Pernah mencoba 1.000 makanan di 5 kota di Indonesia," ungkapnya.

Petualangan kuliner Andre Makanterusss dimulai pada 2015. Awalnya, hanya hobi saja.

Baca juga: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Didapuk jadi Brand Ambassador Bening’s Clinic

"Nggak menyangka, saat ini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang dapat memberikan inspirasi kuliner dan tempat wisata bagi banyak orang," tuturnya dalam keterangan pers, Senin (25/4).

Tak hanya Instagram, lulusan S1 Komunikasi Binus University ini kerap membagikan pengalaman berburu kuliner dan travelling-nya di akun YouTube, Tiktok, dan website pribadinya.

"Social media menjadi wadah untuk memberikan inspirasi bagi banyak orang tanpa terbatas jarak dan waktu," ucap food vlogger berkacamata ini.

Hampir semua daerah di Indonesia sudah dikunjunginya. Dia bahkan sudah mengulik ragam kuliner di Hong Kong, Jepang hingga Australia dan masih banyak lagi.

"Beruntung saya tidak punya alergi makanan," kata Andre.

Hanya saja, dia harus pintar-pintar menjaga kesehatannya, karena tak jarang makanan yang masuk ke perutnya penuh lemak dan kolesterol.

"Tantangan menjadi seorang food blogger adalah ketika mencoba kuliner yang tinggi kolestrol dan berlemak, sehingga harus bisa membagi waktu untuk berolahraga," terangnya.

Dirinya pun berbagi beberapa tips untuk menjadi seorang food blogger di antaranya konsisten, menjadi diri sendiri, melakukan pengambilan gambar atau video yang baik dan menarik, mencoba sesuatu yang autentik didaerah yang dikunjunginya .

Selain hobi kulineran Andre juga hobi traveling sambil mengumpulkan barang-barang unik. Dirinya memiliki keinginan untuk juga memperkenalkan kuliner dalam negeri hingga semakin dikenal luas.

Sosial media dapat dijadikan wadah untuk memberi inspirasi bagi banyak orang tanpa terbatas waktu dan tempat.

Pada awalnya memulai blogging karena emang kegemarannya menulis dan mencicipi berbagai kuliner.

Pada mulanya keluarganya tidak mengetahui apa itu blogger tapi lama kelamaan juga memahami dan bahkan mendukung dengan penuh

Nasi Kuning Samarinda, Soto Banjar, rawon dan ikan patin bakar adalah kuliner favoritnya (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT