13 March 2022, 04:39 WIB

Aktor Sesame Street Emilio Delgado Tutup Usia


Basuki Eka Purnama | Hiburan

Instagram @sesamestreet
 Instagram @sesamestreet
Emilio Delgado

AKTOR Emilio Delgado, yang dikenal lewat perannya sebagai pemilik Fix-It Shop Luis Rodriguez di Sesame Street, meninggal dunia di usia 81 tahun.

"Kami sedih dengan kabar meninggalnya Emilio. Dia adalah talenta luar biasa yang membawa begitu banyak kegembiraan dan senyuman kepada para penggemarnya," kata CEO 13 Artsist Agency Robert Attermann, dikutip dari Variety, Minggu (13/3).

"Dia akan dirindukan oleh banyak orang dan kita tahu warisannya akan terus hidup," lanjut dia.

Baca juga: Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya, Tutup Usia

Emilio Delgado lahir di California dan dibesarkan di Meksiko. Dia memulai kariernya sebagai aktor di akhir 60-an. Dia pertama kali tampil di layar lewat opera Cancion de la Raza.

Pada 1970, dia mendaftar sebagai mahasiswa di California Institute of the Arts. Saat musim panas sebelum tahun keduanya di kampus tersebut, dia wawancara bersama Jon Stone, kepala produser dan penulis Sesame Street. Dia kemudian didapuk sebagai pemeran baru untuk musim ketiga.

Delgado tidak lagi muncul secara rutin di episode Sesame Street karena tidak memperpanjang kontrak. Dia membuat satu penampilan terakhir di acara tersebut pada 2017 dalam episode Having a Ball.

Pada 2019, dia muncul di acara spesial perayaan ulang tahun Sesame Street yang ke-50 tahun. Kemudian pada 2021, dia diwawancarai dalam film dokumenter retrospektif Sesame Street berjudul Street Gang.

Dalam wawancara tersebut, Delgado mengungkapkan bahwa Sesame Street sangat berdampak dalam hidupnya dan pentingnya karakter tersebut untuk memberikan gambaran umum tentang pria Latin. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT