02 March 2022, 07:30 WIB

Paul Dano Mengaku Menyukai Dinamika Batman dan Riddler di The Batman


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Tolga Akmen
 AFP/Tolga Akmen
Aktor Paul Dano

BAGI aktor Paul Dano, pemeran Riddler, tokoh antagonis di film The Batman, dinamika antara karakter yang ia perankan dengan tokoh Batman adalah sebuah daya tarik.

Dano memerankan tokoh yang meninggalkan jejak teka-teki untuk Batman setelah beraksi menegakkan keadilan, versniya sendiri. 

Batman, yang dalam film ini baru dua tahun memakai jubah dan topeng, berusaha memecahkan teka-teki yang tersemat dalam pembunuhan yang menggegerkan Gotham.

Baca juga: Robert Pattinson Wujudkan Mimpi Masa Kecil Lewat The Batman

"Saya suka gagasan tidak ada Riddler tanpa Batman dan dinamika di antara mereka. Ada batasan yang dieksplorasi dan moralitas yang abu-abu," kata Paul Dano dalam konferensi pers daring, beberapa waktu lalu.

Riddler, jelas dia, sebetulnya memiliki gagasan yang tidak sepenuhnya salah dalam menghadapi kota yang penuh dengan korupsi. Dia juga menginginkan keadilan dan ingin agar para koruptor mendapat ganjaran.

"Hanya saja, eksekusinya yang tidak benar," lanjut Dano.

Sebelumnya, karakter Riddler pernah diperankan Frank Gorshin dan John Astin di serial TV 1960-an. Sementara Jim Carrey memerankannya di film Batman Forever (1995), yang disutradarai oleh Joel Schumacher.

Selain Joker, Riddler sendiri merupakan salah satu penjahat favorit bagi para penggemar komik Batman. Diceritakan, ia memiliki karakter yang cerdik dan menantang Batman untuk memecahkan teka-teki berbahaya.

Dalam film kali ini, Riddler, yang diperankan Dano, membungkus dirinya dengan plastik cling wrap agar tidak ada jejak DNA tertinggal di lokasi kejadian. Kostum Riddler dilengkapi dengan kacamata, jaket, dan sarung tangan.

Kostum dan properti adalah salah satu cara seorang aktor 'membohongi' penonton. Di saat rekan-rekannya membahas soal pernak-pernik dari karakter mereka yang ingin dibawa pulang, Dano berseloroh dirinya ingin meninggalkan semua tentang Riddler di lokasi syuting.

"Saya tidak mau bawa apa pun, hubungan saya dengan cling wrap jadi agak berbeda sekarang," candanya.

The Batman disutradarai Matt Reeves dan dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman dan Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman.

The Batman mengisahkan penyelidikan Batman terkait korupsi di Gotham menyusul adanya pembunuhan orang-orang terkemuka oleh pembunuh berantai, Riddler. Film ini juga dibintangi oleh Colin Farrell, Andy Serkis dan John Turturro.

The Batman akan tayang di Indonesia mulai hari ini, 2 Maret 2022. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT