28 January 2022, 08:05 WIB

Video Musik I Think I Wanna Text U Hadirkan Sisi Lain Vaultboy


Basuki Eka Purnama | Hiburan

MI/HO
 MI/HO
Vaultboy

VAULTBOY, Kamis (27/1), membagikan video musik bernuansa intim terbarunya untuk single I Think I Wanna Text U, yang diambil dari EP perdananya, yang dirilis 14 Januari lalu. 

Setelah sukses lewat single Everything Sucks yang viral hingga dihadirkan di video YouTube Rewind Indonesia 2021, Vaultboy secara konsisten terus merilis karya-karya yang patut diperhitungkan di industri musik global saat ini. 

Video klip I Think I Wanna Text U menjadi bukti dedikasi Vaultboy terhadap karya yang ia bagikan dengan semua pendengarnya.

Baca juga: Tantangan The Overtunes Setelah Jadi Band Indie

Talenta vokal Vaultboy yang prima dan kemampuan menulis lagunya yang refektif dipamerkan sepanjang lagu I Think I Wanna Text U yang merupakan luapan emosi Vaultboy saat ia sedang merindukan seseorang. 

Ia berharap para pendengar musiknya, yang merasa terhubung dengan lirik-lirik di lagu itu, dapat menemukan rasa nyaman lewat video terbarunya yang memberikan cuplikan ke dunia Vaultboy yang tampil sebagai musisi headliner di gelaran Radio Fest 2021, Desember lalu.

Vaultboy mengatakan, “Aku sangat bangga dengan video dan cerita di video ini. Kami berkesempatan syuting di banyak tempat yang sangat istimewa bagiku seperti pantai tempat aku berselancar sejak kecil, tempat konser favoritku, bahkan bagian-bagian rumahku. Harapanku, video ini dapat membuat semua pendengarnya merasa terhubung lebih jauh lagi dan dapat memvisualisasikan emosi yang aku rasakan saat menulis lagu ini.”

Membahas manis dan pahitnya hidup lewat musiknya, Vaultboy telah mengukuhkan namanya sebagai musisi yang mampu menceritakan kisah-kisah kehidupan kita semua. 

Dengan lebih dari 100 juta stream di berbagai platform streaming dan 19 fitur di playlist New Music Friday di Spotify, termasuk Indonesia, EP self-titled perdana Vaultboy semakin dibicarakan di antara penikmat musik di seluruh dunia. 

Lagu ke-2 di EP tersebut, Feel Anything, membahas tentang perasaan yang muncul saat kehidupan kita mesti berhenti sejenak, sesuatu yang seluruh dunia rasakan di awal pandemi.

Mengenai lagu tersebut, Vaultboy mengatakan, “Pandemi ini membuat kita semua menetap di rumah, namun satu hal yang aku sadari selama di rumah saja ialah sensasi cabin fever karena terlalu lama menghabiskan waktu di rumah, sama seperti rasa terjebak di kampung halaman kita. Aku rasa seseorang yang tinggal di suatu tempat selama jangka waktu yang lama memiliki kecenderungan merasa terjebak dan dari rasa itu lah lagu ini ditulis. Rasa putus asa dan ketidakpuasan akan hidup, dan keinginan untuk merasakan lebih!”

Tahun lalu, lagu perdana Vaultboy, Everything Sucks, membuat namanya dikenal secara global. Tidak lama setelah ia mengunggah cuplikan lagu tersebut di TikTok sebagai bagian dari songwriting challenge yang pada saat itu ia lakukan, sound original-nya kemudian viral (hingga kini telah mendapatkan lebih dari 400 juta view). 

Penggemar Vaultboy pun memintanya untuk merilis versi lengkap Everything Sucks. Saat Everything Sucks dirilis secara resmi ke platform streaming, lagu tersebut kemudian mencapai posisi #1 di chart Global Viral 50 di Spotify selama dua pekan dan masuk ke 37 chart Viral 50 Spotify di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Setelah kesuksesan Everything Sucks, Vaultboy telah memenangkan banyak hati lewat karya-karyanya. Warna musik pop playful khasnya adalah kendaraan yang sempurna bagi vaultboy untuk meraih lebih banyak pencinta musik di luar sana melalui lagu-lagunya yang relatable dan performa vokal yang efortless.

Debut Vaultboy mengguncang Asia dan membawanya masuk ke Top 5 sejumlah chart viral di Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. 

Lagu debut Vaultboy juga masuk ke chart Top 40 sejumlah stasiun radio di Asia Tenggara dan masuk ke program sindikasi Asia Pop 40 yang disiarkan di 96 stasiun radio di wilayah Asia Pasifk. 

Video klip Everything Sucks juga dimainkan di MTV Asia, Music TV (Indonesia), VERY TV (Thailand), dan Vh1 India. 

Belum lama ini Vaultboy menjadi bintang tamu internasional di gelaran TikTok Asia Music Night, City Pop Edition. Saat ini, Jakarta, Bandung, dan Surabaya masuk ke daftar Top 5 Cities-nya di Spotify!

Lahir di Jacksonville, Florida, Vaultboy mulai menyelami dunia musik saat ia masih duduk di bangku SMA dan sejak itu ia terus mengolah bakatnya dari hari ke hari. 

Pada akhir 2020, Vaultboy kemudian membuat akun TikTok yang ternyata menjadi platform sempurna baginya untuk membagikan bakatnya dalam menulis lagu. 

Saat ini, Vaultboy telah mengumpulkan lebih dari 1.3 juta followers. Dengan segudang lagu yang siap dirilis, Vaultboy masuk ke jajaran musisi yang patut diikuti perjalanannya di 2022. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT