25 December 2021, 22:25 WIB

Susul Suga, Jin dan RM BTS Positif Covid-19


Zubaedah Hanum | Hiburan

Soompi.com
 Soompi.com
RM dan Jin BTS.

JIN BTS, 29, dinyatakan positif covid-19 berbarengan dengan RM, 27, dan Suga, 28, saat menjalani karantina mandiri terpisah, setelah konser tatap muka pertama BTS di Los Angeles, Amerika Serikat, awal Desember 2021.

Jin dan RM mengetahui hasil positif itu setelah Suga mengumumkan dirinya terinfeksi covid-19 pada Jumat (24/12). Tepat pada Hari Natal 25 Desember, Big Hit Music menyatakan kalau Jin dan RM juga diketahui positif covid-19.

"Member BTS, RM dan Jin didiagnosis positif COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember," sebut Big Hit dalam pernyataannya seperti dilansir dari Soompi, malam ini.

Konser mereka di AS berlangsung di tengah ancaman varian Omikron. Setelah konser berakhir, Jin, Jungkook dan Jimin langsung pulang ke Korea dan menjalani karantina mandiri selama 10 hari. Sedangkan RM dan Suga masih di Amerika Serikat dengan agenda masing-masing. Sementara, V, dan J-Hope berlibur ke Hawaii, bersama keluarganya.

Dua kali negatif
Menurut Big Hit, tes PCR Jin sempat negatif dua kali sebelum akhirnya positif covid-19. Diceritakan bahwa Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember lalu dan langsung menjalani PCR. Ia juga melakukan tes lagi sebelum masa karantina selesai dan dua-duanya dinyatakan negatif.

Namun karena ada gejala flu pada Sabtu (25/12), penyanyi bernama Kim Seok-jin itu melakukan tes PCR lagi dan diketahui positif covid-19. "Jin merasakan gejala ringan seperti sedikit demam dan sedang menjalani perawatan di rumah," terang Big Hit dalam pernyataannya.

Sementara RM, setelah kembali dari Amerika pada Jumat (17/12), untuk kegiatan pribadi termasuk dalam masa liburannya, RM langsung melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif lalu melakukan karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.
Pemilik nama Kim Namjoon itu lalu melakukan tes PCR lagi sebelum masa karantinanya dinyatakan selesai dan diketahui positif covid-19. "Dia saat ini tidak mengalami gejala tertentu," kata Big Hit, agensi BTS.

Sudah vaksin
RM dan Jin sama-sama sudah vaksin kedua pada akhir Agustus. Mereka pun sedang menalani perawatan mandiri di rumah sesuai peraturan kesehatan. Mereka berdua tidak ada yang melakukan kontak dengan member BTS setelah kembali ke Korea.

"Agensi kami akan terus memberikan support agar RM dan Jin segera pulih, serta menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas teratas. Kami akan terus bekerjasama memenuhi peraturan otoritas kesehatan," tulis Big Hit. (H-2)

BERITA TERKAIT