24 December 2021, 23:24 WIB

Habis Main Film Rhoma Irama, Ikang Fawzi Bisa Nikah


Mediaindonesia.com | Hiburan

DOK Kanal Rhoma Irama di Youtube
 DOK Kanal Rhoma Irama di Youtube
Kanal Rhoma Irama Official di Youtube.

BANYAK keberkahan yang diraih Ikang Fawzi setelah membintangi dua film Menggapai Matahari bersama Rhoma Irama. Salah satu keberuntungannya yaitu dapat uang yang cukup besar sehingga percaya diri untuk menikahi istrinya sekarang artis Marissa Haque.

"Tadinya kan janjinya cuma satu episode ternyata jadi dua episode. Besoknya langsung menikah. Kalau enggak ada Bang Haji batal nikah. Saya langsung bilang sama mertua, 'Gue sudah punya duit sekarang. Anak elu aman sama gue'," ungkap Ikang Fawzi dalam Bincang Asik Bareng (Bisikan) Rhoma Irama #14, Jumat (24/12).

Padahal Ikang sempat diprotes oleh ibunda karena penampilannya yang dinilai aneh. Maklum, di film itu Ikang berakting sebagai tokoh antagonis bernama Benny Compo bersama band-nya Crazy Wave. 

Rhoma pun bertanya, "Ente kenapa mau?" Ikang menjawab, "Apa namanya? Fulus, fulusnya boleh juga Bang Haji." Sambil bercanda, Ikang berharap diajak main film ketiga agar bisa kawin lagi.

Menurut Ikang, dia memberikan sejumlah masukan skenario kepada Rhoma seperti meskipun menjadi tokoh antagonis tetapi berkarakter. Syukurnya, sejumlah masukannya diterima sehingga mengubah skenario awal. "Ternyata Bang Haji orang yang bijak," katanya.  

Habis bermain film itu, Ikang mengaku khawatir banyak fans Rhoma akan membenci dirinya. Untungnya itu tidak terjadi. Bahkan pengaruh dia bermain sebagai Benny Compo bagi masyarakat besar. Ini terbukti ada para penggemarnya yang menamakan diri Crazy Wave. "Sampai sekarang banyak penggemar Benny Compo," katanya.  

Keberuntungan lain yang dirasakan Ikang Fawzi setelah membintangi film Menggapai Matahari yaitu album lagu Preman meledak di pasaran. Penjualan kasetnya menembus angka 2 juta kopi. 

Baca juga: Barui Lagu Lama, Rhoma Irama Ajak Lindungi Satwa Liar

Dalam pembuatan lagu Preman, Ikang mengaku bergaul dengan para preman untuk menghayati kehidupan mereka. Dari pergaulan dengan preman, ia mendapat pelajaran berharga seperti nilai kesetiakawanan yang tinggi di antara mereka. "Nah syair paksipapak itu merupakan langkah bersama mereka dalam kehidupan," tuturnya. (OL-14)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT