22 November 2021, 18:53 WIB

BTS Grup Asia Pertama Menang Artist of the Year AMA


Mediaindonesia.com | Hiburan

AFP/ABC.
 AFP/ABC.
BTS menerima penghargaan Favorite Pop Duo or Group pada American Music Awards 2021 di Microsoft Theater pada 21 November. 

K-POP BTS pada Minggu (21/11) menjadi grup Asia pertama yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards.

Septet juga meraih penghargaan untuk Duo atau Grup Pop Favorit dan Lagu Pop Favorit untuk hit mereka, Butter, di upacara mewah Los Angeles yang diselenggarakan oleh Cardi B.

Band terbesar Korea Selatan, yang sekarang memiliki sembilan AMA, bergabung dengan rocker Inggris Coldplay untuk penampilan perdana televisi dunia, My Universe, di acara bertabur bintang, dan men-tweet gambar grup bersama.

Cuitan Twitter BTS kemudian memberikan penghormatan kepada penggemar mereka, yang dikenal sebagai Army.

Bintang-bintang perintis memperkuat tempat mereka dalam sejarah tangga lagu AS tahun lalu ketika single hit mereka, Dynamite, memasuki Billboard Hot 100 di nomor satu. Ini menjadikan mereka artis Korea Selatan pertama yang menduduki peringkat teratas.

Doja Cat dan Megan Thee Stallion bergabung dengan BTS dengan masing-masing tiga penghargaan. Taylor Swift membawa pulang penghargaan Artis Pop Wanita Favorit dan Album Pop Favorit evermore. Ed Sheeran memenangkan Artis Pop Pria Favorit.

Baca juga: Delapan Peserta Masuk Final TPJF International Online Jazz Competition

AMAs merupakan acara penghargaan yang dipilih oleh penggemar terbesar di dunia. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT