06 November 2021, 17:31 WIB

Rumy Rach Rilis Lagu 'Liku Liku', Menghibur Tapi Penuh Makna


mediaindonesia.com | Hiburan

Ist
 Ist
Rumy Rach kembali hadir dengan single berjudul "Liku Liku".

TIDAK bisa disangkal bahwa pandemi ini menjadi masa-masa berat bagi sebagian orang. Begitulah yang dialami penyanyi dangdut cantik, Rumy Rach.

Sepuluh bulan setelah mengeluarkan single perdananya "Kekasih Pilihan Bunda", Rumy kembali hadir dengan single berjudul "Liku Liku".

"Single ini merupakan lagu dangdut lawas yang pernah hits di masanya bahkan sampai saat ini pun masih populer di kalangan pencinta musik dangdut," kata Rumy dalam keterangan pers, Sabtu (6/11).

Lirik lagu yang sangat lekat dengan situasi saat ini menjadi alasan Rumy dan CMP Record memilih Lika-liku sebagai single kedua.

Lagu ini bisa jadi penguat juga perenungan bagi insan dangdut yang mendengarkan. "Hidup penuh Liku Liku, ada suka ada duka. Semua insan pasti pernah merasakannya". Demikian sepenggal lirik lagu ciptaan Reynold Panggabean.

Proses aransemen dan ide genre lagu ini dibantu oleh Dicky Martin. Musik yang disuguhkan lebih fresh dan unik mengikuti trend remix TikTok untuk mencapai pasar usia milenial. Rumy menyajikan lagu ini dengan improvisasi menggunakan notasi yang unik juga variatif.

Selain bisa mengembalikan nostalgia, Rumy berharap lagu ini bisa mengajak kita untuk memahami bahwa hidup itu bagaikan roda, tidak akan selamanya di atas atau pun di bawah. 

"Hidup harus dihadapi. Jangan terlena bahkan sampai berputus asa. Semoga pendengar musik dangdut bisa menerima aransemen dari kami dan masuk dalam playlist platform musik digital," ucap Rumy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT