27 October 2021, 08:00 WIB

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda Rieka Roslan Ciptakan Lagu untuk Girlband Kazumi


Mediaindonesia.com | Hiburan

Dok Arey
 Dok Arey
Musisi Rieka Roslan dan Kazumi.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Kazumi akan mengeluarkan single lagu terbaru mereka “Senyum Indonesia” yang diciptakan oleh Rieka Roslan. Keenam anak-anak ini berhasil mencuri perhatian Rieka Roslan yang ingin menghidupkan kembali industri musik anak Indonesia.

Kazumi adalah girlband Indonesia yang terbentuk pada tanggal 20-02-2020 ternyata berawal dari sebuah sanggar. Kazumi terdiri dari 6 orang anak Indonesia yang sangat berbakat, Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya dan Aiko.

Rieka Roslan kemudian menciptakan lagu “Senyum Indonesia” yang bercerita tentang indahnya alam dan budaya Indonesia dan terasa sangat pas untuk dibawakan oleh Kazumi.

Rieka Roslan dikenal sebagai salah satu pendiri grup band The Groove dan juga seorang soloist, Rieka juga dikenal sebagai penulis lagu yang telah berhasil mencetak banyak hits diantaranya Dahulu, Khayalan untuk The Groove, Cobalah Untuk Setia yang dinyanyikan oleh Krisdayanti, Ijinkan Aku Menyayangimu yang dinyanyikan oleh Iwan Fals dan beberapa hits lainnya. Selain itu Rieka Roslan juga dikenal sebagai pengajar vokal dan vocal director untuk banyak penyanyi. “Sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu dan juga pengajar vokal, Saya sangat tertarik dengan warna dan karakter suara anak-anak Kazumi karena dengan kehadiran mereka saya sangat berharap akan membangkitkan kembali lagu anak Indonesia dengan tema-tema yang positif. Melalui lagu ini saya ingin mengangkat tema alam dan budaya Indonesia yang sangat indah dan beragam,” jelas Rieka.

Dia melanjutkan, “Proses pembuatan single ini saya tangani dengan serius dan saya juga memberikan semangat kepada Kazumi agar mereka juga berusaha keras agar single ini bisa memberikan hasil yang terbaik. Anak-anak berlatih vokal selama beberapa minggu sebelum akhirnya mereka take vokal untuk recording, kemudian anak-anak juga belajar untuk melakukan gerakan tarian yang koreografinya di ciptakan khusus untuk menceritakan lirik dan menggambarkan budaya Indonesia dalam lagu Senyum Indonesia ini."

“Kazumi meliliki sebuah arti yaitu: harmonis, keindahan, kecantikan yang beragam. Mengapa kami memilih nama Kazumi, kami ingin mengambil sisi positifnya orang jepang yang pekerja keras, tekun, ulet dan bekerja dengan cepat,” jelas Kaylene.

“Kami sangat bahagia bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka," sambung Mesya.

Oktav juga menambahkan, "Selain bernyanyi kami juga berlatih koreografi yang diptakan oleh kak Icha secara khusus
untuk lagu Senyum Indonesia ini.” (OL-12)

BERITA TERKAIT