21 September 2021, 20:55 WIB

Peringati Perjalanan 2 Abad, Johnnie Walker Gandeng Hardthirteen


Mediaindonesia.com | Hiburan

Dok.Ist
 Dok.Ist
Hardthirteen dan Dannies Hendranto memegang merchandise eksklusif Johnnie Walker

DALAM upaya menghidupkan makna "keep walking" yang mewarnai perjalanannya selama 200 tahun terakhir, Johnnie Walker memperkenalkan edisi The Walkers ,sebuah koleksi hasil kolaborasinya dengan Hardthirteen.

"Dengan semangat terus berinovasi, tahun ini kami memperkenalkan The Walkers, personifikasi dari semangat dan keberanian untuk  menantang kebiasaan-kebiasaan lama dan menerobos batas-batasan yang kabur, semangat yang menjadi DNA Johnnie Walker dalam perjalanannya selama dua abad,” sebut  Marketing Manager Diageo Indonesia untuk Portofolio Wiski, Dannies Hendrato. 

Dalam kolaborasi ini Johnnie Walker® dan Hardthirteen menantang diri untuk keluar dari kebiasaan seni grafiti tradisional yang menggunakan kanvas dan dinding, dan menggunakan botol ikonik Johnnie Walker sebagai medium karya. 

“Ini pertama kalinya kami menantang artis lokal untuk berkolaborasi menginterpretasikan semangat pushing boundaries. Hardthirteen menjawab tantangan ini dan dia menembus batas untuk berkreasi di atas botol dan media lain,” tambah Dannies. 

Johnnie Walker optimis kolaborasi ini dapat membawa karya lokal Indonesia ke level berikutnya dan menginspirasi bahwa siapapun punya jiwa The Walkers dan kekuatan untuk mendorong batasan-batasan yang ada untuk menghasilkan karya-karya hebat seperti The Walkers Edition.

Hardthirteen dikenal luas sebagai seorang ilustrator yang dari waktu ke waktu terus mendobrak kebiasaan-kebiasaan lama untuk mengekspresikan dan menerjemahkan karya-karyanya ke dalam media-media baru, tidak hanya pada kanvas atau dinding.  Nilai-nilai ini diperlihatkan dalam karakter dan hasil karya seni menjadikannya sebagai Walker pertama. 

Karya-karya Hadthirteen terinspirasi dari seni grafiti dan semakin dikenal saat Presiden Indonesia mengenakan jaket denim dengan elemen grafiti karya dirinya bersama rekanan di studio custom design Nevertoolavish. 

Karya-karyanya tampil secara konsisten sebagai ekspresi jujur Sang Ilustrator dan terus menggeliat membangun persepsi positif dan menjadikan seni graffiti sebagai bagian dari budaya dan seni Indonesia. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT