21 September 2021, 11:51 WIB

Pearl Jam Gandeng Klinghoffer untuk Konser Live


Anggi Putri Lestari | Hiburan

AFP/Norberto Duarte
 AFP/Norberto Duarte
Josh Klinghoffer

PADA 18 September lalu, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers Josh Klinghoffer bergabung dengan Pearl Jam di atas panggung di Asbury Park, New Jersey, di Festival Sea.Hear.Now. 

Pearl Jam pun menambahkan Klinghoffer sebagai gitaris tur ke line-up mereka.

Sang gitaris mengiringi band untuk keseluruhan dari 20 lagu utama mereka, bermain gitar, perkusi dan menyanyikan vokal latar.

Baca juga: Black Album Milik Metallica Kembali Ke Top 10 Billboard Setelah 29 Tahun

Perwakilan Pearl Jam kemudian mengonfirmasi penambahan Klinghoffer sebagai musisi tur.

Selama penampilan mereka di festival, Pearl Jam membawakan sejumlah lagu dari album terbaru mereka, Gigaton secara live untuk pertama kalinya.

Grup ini juga memberikan penghormatan kepada mendiang drummer Rolling Stones Charlie Watts pada Waiting On A Friend, yang saling terkait dengan Wishlist. Selain itu, grup ini juga membawakan lagu karya Bruce Springstten My City Ruins. 

Klinghoffer dilepaskan Red Hot Chili Peppers pada 2019, dengan mantan gitaris John Frusciante kembali. 

Klinghoffer mengatakan, pada saat itu, dia tidak memiliki permusuhan dengan kelompok itu, menyebut keputusan itu cukup sederhana.

Pearl Jam, baru-baru ini, membagikan digital mix baru dari album debut mereka Ten dan LP 1996 mereka No Code.

Band, yang merayakan ulang tahun ke-30 dan ke-25 dari kedua rekaman bulan lalu (27 Agustus), mengunggah campuran yang dibuat produser Josh Evans di Dolby Atmos dan Sony 360 Reality Audio untuk "pengalaman mendengarkan imersif yang canggih". (OL-1)

BERITA TERKAIT