02 September 2021, 16:10 WIB

Aktor Bucek yang Kini Menekuni Hobi Bahari


Cahya Mulyana | Hiburan

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Aktor Bucek di atas Kapal Denok Bay dalam perjalanan dari Bangka-Jakarta. 

MELAKONI touring bersama komunitas motor ataupun menjadi pilot paralayang sudah bukan barang baru bagi aktor senior Bucek. 

Di luar kedua hal itu, Bucek rupanya tengah asyik menggeluti hobi bahari. Pemeran Letnan Faisal di Film Dilan 1991 tersebut bahkan sedang berada di atas kapal yacht mengarungi laut Indonesia, rute Batam-Jakarta.

Baca juga: Wheein Mamamoo Gabung dengan Label THE L1VE 

"Kita mau share kalau berlayar itu aman," kata pemilik nama asli Al Aththur Muchtar dalam pesan singkat kepada Media Indonesia, Kamis (2/9/2021).

Bucek mengatakan itu untuk meluruskan pemberitaan yang menyebutkan dirinya terdampar (hanyut dan tercampak ke darat) sehingga harus diselamatkan oleh TNI Angkatan Laut.

Menurut dia, yang benar ialah ada kendala di bagian kemudi Kapal Denok Bay. Hal itu terjadi saat perjalanan dari Batam menuju Belitung, Senin (31/8/2021).

Kapal yang dinahkodai Kapten Triadi Patria kemudian pindah arah ke Bangka dan merapat di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka-Belitung.

"Toboali cukup besar sehingga memungkinkan untuk mencari bengkel bubut," ujar dia.

Lebih jauh Bucek mengapresiasi Jajaran Pos Pemantau (Posmat) TNI AL yang sigap membantu selama mereka berada di Toboali.

"Kami disambut dan dibantu oleh Posmat TNI AL Toboali. Apresiasi kepada Danposmat dan jajaran yang sudah memonitor saat kami kena badai di wilayah Bangka Tengah dan patah steering link," lanjutnya.

Bucek, dari pemberitaan media lokal, terlihat berbaur dengan masyarakat sekitar yang menemuinya di Posmat TNI AL. Mereka menghabiskan waktu tiga hari di Toboali guna memastikan semua perbaikan selesai dengan sempurna. 

"Alhamdulillah, Puji Tuhan kami semua aman. Sekarang kami sudah lanjut menuju Jakarta. Sekali lagi terima kasih kepada Danposmat dan jajaran selama kami berada di Toboali," imbuh Bucek.

Baca juga: Vic Chou Perankan Karakter Kompleks di Serial Danger Zone

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan tertulis membenarkan Bucek Depp menumpangi Sv. Denok Bay yang dievakuasi oleh personel Posmat Toboali. Pelayaran dimulai pada 19 Agustus 2021.

"TNI AL khususnya Lantamal III dan jajarannya baik yang berada di Pangkalan TNI AL, Posal, maupun Posmat, selalu siap melaksanakan pertolongan darurat baik karena cuaca, bencana alam, maupun insiden tak terduga," kata Umar. (Cah/A-3)

BERITA TERKAIT