14 August 2021, 06:15 WIB

Michael Keaton Siap Kembali Berperan Jadi Batman


Lidya Tannia Bangguna | Hiburan

Ist
 Ist
Michael Keaton

MICHAEL Keaton, dalam sebuah wawancara terbaru, mengaku siap jika ditawari kembali untuk berperan sebagai Batman.

Keaton, baru-baru ini, mengulangi perannya sebagai Batman, yang pertama kali ia mainkan pada 1989 di film Batman karya Tim Burton dan kemudian lagi pada 1992 di Batman Returns, dalam film DC Flash karya Andy Muschietti yang akan datang.

Flash akan melihat versi berbeda dari Batman di layar. Ben Affleck juga akan kembali ke peran yang pertama kali ia mainkan pada 2016 di Batman v Superman: League of Justice.

Baca juga: Produser Interstellar dan Parasite akan Produksi Film Soal K-pop

Dalam sebuah wawancara dengan Jake's Takes, Keaton mengatakan rasanya sangat normal bermain sebagai Batman lagi dan juga terasa aneh di saat yang bersamaan betapa akrabnya kembali ke Gotham – kota fiksi tempat cerita Batman berlangsung.

Dia melanjutkan, "Seperti saya pergi, 'Oh, oh ya, itu benar'," katanya, mengingat bagaimana perasaannya pada hari-hari pertamanya di lokasi syuting. “Tetapi juga kemudian Anda mulai memainkan adegan dan banyak kenangan, banyak kenangan indera yang menarik.”

Berbicara tentang kembalinya Affleck, sementara itu, Muschietti, tahun lalu, mengatakan, “Batman-nya memiliki dikotomi yang sangat kuat, yaitu maskulinitasnya karena penampilannya, dan sosoknya yang mengesankan, serta rahangnya, tetapi dia juga sangat rentan."

“Dia tahu bagaimana menyampaikan dari dalam ke luar, kerentanan itu. Dia hanya membutuhkan sebuah cerita yang memungkinkan dia untuk membawa kontras itu, keseimbangan itu,” lanjutnya.

Kembalinya Affleck ke peran itu datang sebagai sesuatu yang mengejutkan. Tahun lalu, Affleck mengatakan kepada The New York Times bahwa dia akan meninggalkan proyek itu karena masalah pribadi dan kesehatan.

"Saya menunjukkan kepada seseorang naskah Batman," kata Affleck saat itu. “Mereka berkata, ‘Saya pikir naskahnya bagus. Saya juga berpikir Anda akan minum sampai mati jika Anda mengalami apa yang baru saja Anda alami lagi.'”

Sebuah proyek terpisah, The Batman, yang menampilkan Robert Pattinson sebagai Batman juga akan segera dirilis. (OL-1)

BERITA TERKAIT