01 August 2021, 16:30 WIB

Rhoma Irama Kabarkan Maestro Suling Soneta Group Meninggal Dunia


Mediaindonesia.com | Hiburan

DOK akun Rhoma Irama di Instagram.
 DOK akun Rhoma Irama di Instagram.
Haji Abdul Hadi meninggal dunia.

KELUARGA besar Soneta Group dan Rhoma Irama berduka. Pada Minggu (8/1), pemain suling Soneta Group fomasi pertama yang biasa dipanggil Haji Hadi meninggal dunia. 

Hal itu disampaikan langsung Rhoma Irama pada akunnya di Instagram @rhoma_official pada hari ini. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya atas nama Keluarga besar @SONETA Group menyatakan sangat berduka cita atas wafatnya Haji Abdul Hadi yang merupakan pemain suling #SONETA formasi pertama. Teriring do'a semoga Allah Subahanahu Wa Ta'ala menerima amal ibadah beliau, dan mengampuni segala dosa beliau, serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia disisi Allah Subahanahu Wa Ta'ala Aamiin Allahumma Aamiin. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhuu."

Baca juga: Wempy Meninggal Dunia, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih Berduka

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih pun memberikan komentar dalam status Rhoma Irama itu. "Innalilahi wainnailaihi rojiun...Turut Berduka Cita yg mendalam atas wafatnya Sahabat kami, Maestro Suling Soneta Alm. Haji ABDUL HADI. Semoga Allahyarham Husnul Khotimah, diampuni semua dosa2nya, dan dilapangkan kuburnya, Aamiin yaa Robbal'alamiin." Tentu seperti diketahui, Elvy Sukaesih sempat menjadi pasangan duet Rhoma Irama bersama Soneta Group di awal karier mereka.

Dalam status akun Elvy di Instagram @elvy_sukaesih, aktris Yati Octavia turut menyampaikan ucapan dukacita. "Innalilahi waina ilahi rijiun...Alfatihah utk Alm Haji Hadi, banyak kenangan ketika shooting film2 bersama pa Haji Rhoma."  Haji Hadi memang sempat tampil sebagai figuran bersama personel lain Soneta Group dalam sejumlah film Rhoma Irama dengan Yati Octavia seperti Menggapai Matahari 1, Menggapai Matahari 2, dan Kemilau Cinta di Langit Jingga.

Pengumuman itu disampaikan Rhoma Irama sekitar dua jam yang lalu saat berita ini dipublikasi. Sekitar 454 komentar dari beragam penggemar menanggapi kabar duka itu.

Kepergian Haji Hadi menyusul personel Soneta lain yang telah menghadap sang Pencipta. Sebelumnya, pemain gitar ritem Haji Wempy meninggal dunia pada Minggu 3 Januari 2021, pemetik mandolin Haji Nasir meninggal dunia pada Senin 3 Februari 2020, dan pemain keyboard Haji Riswan Muhammad meninggal dunia pada Minggu 12 Maret 2017. (OL-14)

BERITA TERKAIT