30 April 2021, 19:57 WIB

Slank Ikut Berduka atas Tragedi Tenggelamnya KRI Nanggala 402


Sunnaholomi Halakrispen | Hiburan

Dok. MetroTV
 Dok. MetroTV
Slank dalam program Vaksin Untuk Indonesia

GRUP Band Slank ikut menyampaikan belasungkawa terhadap tregedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang turut menggugurkan 53 prajurit TNI AL yang ada di dalamnya. 

"Duka tak pernah kita duga, menghampiri dan tak bisa kita hindari," ucap Kaka (vokal), dalam video yang tayang di program Selamat Pagi Indonesia Metro TV.

"Kami Slank, turut berbelasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala-402," tambah Bimbim (drum).

"Semoga segala amal baik para awal kapal diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Ivanka (bass).

"Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," timpal Ridho (gitar).

Kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam di perairan utara Bali. Sebanyak 53 awaknya dipastikan gugur. Tim SAR saat ini fokus melakukan evakuasi.

Baca juga : Baznas dan Media Group Berbagi Kebahagiaan dengan 5.000 Anak Yatim

"Selamat berlayar para Hiu Kencana patriot kebanggaan. Sampai jumpa di keabadian," tutup Abdee (gitar).
 
Vaksin untuk Indonesia

Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Medcom.id/OL-7)

BERITA TERKAIT