26 April 2021, 08:28 WIB

Tiga Alasan Ini Bikin Pemirsa Susah Move On Dari Vincenzo


Siswantini Suryandari | Hiburan

Soompi
 Soompi
 Song Joong Ki dalam drama Vincenzo

ADA tiga alasan mengapa Anda bisa gagal move on saat melihat Song Joong Ki. Setiap ia main drama baru, fans akan menyerbu dan menjadikan namanya terus berkibar di layar kaca. Drama terakhirnya Vincenzo yang tayang di tvN menapaki rating 11 persen versi Nielsen Korea.

Dan tagar Vincenzo bertebaran di media sosial. Vincenzo mengisahkan tentang Vincenzo Cassano seorang pengacara Italia dan mafia consigliere yang merupakan keturunan Korea, tetapi diadopsi oleh sebuah keluarga Italia pada usia muda. Ketika dia pindah kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya, dia akhirnya bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang berlidah tajam. Bersama-sama, mereka bergabung menggunakan metode jahat untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum oleh pengadilan.

Selain itu Vincenzo memiliki karakter yang lembut kepada mereka yang lemah, namun tegas dan kuat. Namun saat menjadi penjahat, ia membalas kejahatan dengan kejahatan yang lebih besar. Sikapnya yang dingin dan tidak kenal ampun saat menghadapi penjahat juga membuktikan statusnya sebagai Mafia consigliere. Namun ia juga bisa bersikap lucu membuat penonton tertawa.

Dari laman Soompi dipaparkan mengapa penonton sangat menyukai aksi Joong Ki sebagai Vincenzo? Ada tiga hal berdasarkan suvey kepada penonton, tiga alasan mereka menonton Vincenzo:

1. Tatapannya yang mendebarkan

Vincenzo Cassano telah mencuri perhatian dengan aura gelap seperti Mafia dan tatapan dinginnya sejak penampilan pertamanya. Matanya yang dipenuhi keserakahan ketika pertama kali menemukan emas yang tersembunyi di Geumga Plaza sangat berkesan bagi pemirsa dan tetap menjadi topik hangat hingga hari ini. Tatapannya juga berubah menjadi melodramatis ketika dia hendak menjentikkan dahi Hong Cha Young, sebuah adegan yang ditunggu-tunggu oleh penonton.

Di episode 16, tatapan Vincenzo mencapai puncak keputusasaan setelah kematian ibunya, Oh Kyung Ja (Yoon Bok In). Saat dia meneteskan air mata, matanya menunjukkan kesedihan dan kerinduan yang dalam. Tidak lama kemudian, matanya menjadi pedih haus darah saat kemarahannya pada para pelaku memuncak. Secara khusus, tampilan yang dia bidik pada Jang Jun Woo (Taecyeon 2PM) sambil mengarahkan pistol ke wajahnya, tanpa semua emosi, mengantarkannya ke adegan akhir terhebat. Berbagai emosi yang diungkapkan Song Joong Ki melalui tatapannya telah menciptakan pengalaman yang lebih imersif bagi pemirsa dan dianggap sebagai salah satu poin penting drama tersebut.


2. Suara magisnya

Suara Song Joong Ki memang dianggap penuh magis. Song Joong Ki mampu memanfaatkan bakatnya lebih besar lagi melalui perannya sebagai Vincenzo dengan suara magisnya itu. Suara Vincenzo semakin menonjol saat dia dengan lancar menyampaikan dialognya dalam bahasa Italia. Selain itu, suaranya ketika dia menyudutkan dan mengancam Choi Myung Hee (Kim Yeo Jin) di tempat cuci pakaian rendah dan lembut, namun berhasil menyampaikan rasa ngeri yang mencekam bagi pendengarnya.

Selama adegan yang tak terlupakan di mana dia memberi tahu Hong Cha Young untuk tenang setelah kematian keluarga peneliti Babel Chemicals yang berduka, suara Vincenzo mungkin terdengar dingin, tetapi resonansi dalam nadanya membuktikan bahwa dia menghiburnya dengan caranya sendiri. Melalui fluktuasi kecil dan elegan dalam suaranya, Song Joong Ki telah menambahkan karakter Vincenzo lebih dalam lagi.

3. Gerakannya memuaskan

Langkah khas Vincenzo untuk membuka korek Zippo-nya telah muncul di setiap adegan penting dalam drama dan semakin menambah pesonanya. Baik di kebun anggur episode 1 dan gudang Babel episode 4 hanya gerakan Vincenzo yang melempar korek api membawa katarsis hebat bagi pemirsa.

Gerakan lain yang dibuat Vincenzo yang menambahkan lebih dalam ke adegan termasuk tinjunya dengan Hong Cha Young dan tanda jempolnya, hanya dia buat dalam situasi tertentu. Yang juga terkenal adalah aksi menyapu leher yang dibuat Vincenzo di episode 8 untuk memikat Hwang Min Sung (Kim Sung Cheol), serta adegan menunggang kuda penampilannya seperti pangeran mengaburkan garis antara fantasi dan kenyataan.

baca juga: Drama Korea

Seperti apa ending Vincenzo? Apakah akan berakhir bahagia? Drama produksi Studio Dragon ini bisa disimak di Netflix. (Soompi/OL-3)

 

BERITA TERKAIT