20 April 2021, 08:03 WIB

Taxi Driver, Layanan Jasa Balas Dendam Sopir Taksi


Siswantini Suryandari | Hiburan

Soompi.com
 Soompi.com
Para pemeran dalam serial drama Taxi Driver. Lee Je Hoon pemeran Kim Do Gi paling kiri. 

MENONTON drama seri Taxi Driver yang ditayangkan SBS One berbeda dengan drama-drama Korea seputar kasus kejahatan. Umumnya cerita kejahatan hanya fokus pada satu musuh. Polisi fokus menangani penjahat terlibat pembunuhan atau kejahatan lainnya yang dibantu kaki tangannya. Jadi terlihat dua kubu. Namun di Taxi Driver ini sangat berbeda. Ceritanya menarik dan menggelitik pemirsa karena banyak kasus ditangani, dan tidak hanya melulu kasus pembunuhan. Tapi semua terkait dengan pelanggaran hukum ditangani kelompok yang menamakan diri Rainbow Taxi.

Mereka terdiri dari empat orang berlatar belakang profesi yang berbeda. Kim Do Gi yang diperankan Lee Je Hoon adalah mantan tentara AL Korea Selatan. Kemudian Kang Ha Na yang diperankan oleh Esom merupakan jaksa wilayah, Go Eun yang diperankan oleh Pyo Ye Jin seorang hacker, dan Jang Hyuk Jin memerankan sosok Choi Kyung Goo sebagai ketua Rainbow Taxi dan pencari kasus. Prinsip yang mereka anut adalah jangan mati lebih baik balas dendam. Intinya mereka menerima jasa layanan balas dendam karena dilatarbelakangi para anggota Rainbow Taxi memiliki masa lalu kelam karena keluarganya menjadi korban kejahatan.

Untuk menyewa mereka, cukup lihat di layanan aplikasi. Pembayaran kasus sampai rampung sesuai dengan argo meter di taksi mewah yang dikendarai oleh Kim Do Gi sebagai eksekutor setiap kasus. Alur ceritanya menarik, ada lucunya, tapi cukup menegangkan. Baru empat episode ditayangkan dai 16 episode, namun ratingnya cukup tinggi karena kisahnya sangat berbeda dengan drama korea pada umumnya. Kasus ditangani beragam. Mulai dari pelecehan seksual, perundungan di sekolah, eksploitasi tenaga kerja dan lainnya.

baca juga: Marvel Rilis Cuplikan Film Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings

Dan Kim Do Gi harus berperan berbagai profesi untuk menyusup ke kasus yang ditangani. Taxi Driver berdasarkan cerita populer yang diangkat Webtoon yang rilis di Inggris dengan judul Red Cage yang ditulis oleh Carlos dan KeukeuJ.J. Inti ceritanya adalah layanan jasa balas dendam bagi korban yang tidak bisa mengakses ke penegak hukum. Sekilas mirip serial aksi MacGyver tapi aksi mereka lebih kepada masyarakat biasa.

Dan bagi penggemar Lee Je Hoon, ini penampilan perdananya setelah vakum tiga tahun di layar kaca. Lee Je Hoon sebelumnya main di film serial TV berjudul Signal dan Hot Stove League sebagai cameo.  Taxi Driver selain ditonton di SBS One, juga tayang di Viu. (OL-3)

 

 

 

BERITA TERKAIT