17 April 2021, 06:25 WIB

Helen McCrocy Pemeran Ibu Draco Malfoy di Harry Potter Meninggal


Mediaindonesia.com | Hiburan

AFP/ Steve Parsons
 AFP/ Steve Parsons
Aktris Helen McCrory menunjukkan medali OBE dari Kerajaan Inggris. Helen McCrory meninggal dunia karena kanker, Jumat (16/4/2021)

AKTRIS Inggris Helen McCrory yang memerankan Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia akibat kanker pada usia 52 tahun. Suami Helen, Damian Lewis yang mengumumkan meninggalnya Helen, Jumat (16/4) waktu setempat.
  
Kabar mengejutkan itu mengundang duka cita dari penulis JK Rowling, juga rekan-rekan aktor termasuk Michael Sheen hingga direktur artistik di Teater Nasional London yang memuji McCrory sebagai salah satu aktor hebat dari generasinya. Di layar, dia tampil sebagai ibu dari Draco Malfoy dalam film fiksi penyihir Harry Potter, juga ibu dari keluarga kriminal di Peaky Blinders, dan istri mantan perdana menteri Tony Blair,Cherie.
  
Di atas pentas, dia tampil sebagai Medea, Lady Macbeth dan Hester Collyer di The Deep Blue Sea.
  
"Saya sangat berduka mengumumkan bahwa setelah berjuang melawan kanker, Helen McCrory sang perempuan cantik dan perkasa telah meninggal dalam damai di rumah, dikelilingi cinta dari keluarga dan sahabat," kata Damian Lewis, aktor Homeland. 
  
"Dia meninggal sama seperti ketika hidup. Tanpa rasa takut. Tuhan, kami mencitainya dan tahu betapa beruntung telah memilikinya dalam hidup ini. Dia begitu bersinar. Pergilah, sayang, dan terima kasih."
  
Pasangan aktor yang menikah pada 2007 ini dikaruniai dua anak. Mereka baru-baru ini mengumpulkan lebih dari sejuta pound untuk memberikan makanan restoran kepada para tenaga kesehatan selama pandemi.

baca juga: Nicholas Saputra Mengukur Risiko saat Bermedia Sosial
  
Sam Mendes yang menyutradarai Helen McCrory dalam film James Bond Skyfall mengatakan bahwa dia adalah aktris dengan bakat yang luar biasa. 

"Film dan dunia teater telah kehilangan seorang aktris yang tak ada duanya, dan keluarga serta teman-temannya telah kehilangan seseorang dengan semangat yang luar biasa dan gigih," kata Sam Mendes. (Ant/OL-3)
 

BERITA TERKAIT