05 April 2021, 09:05 WIB

Youn Yuh-Jung Aktris Korsel Pertama Raih SAG Awards


Siswantini Suryandari | Hiburan

various sources / AFP
 various sources / AFP
Aktris Korsel Youn Yuh-Jung menerima  penghargaan aktris pembantu terbaik dalam film Minari dalam acara the 27th Annual Screen Awards.

AKTRIS kawakan Korea Selatan Youn Yuh-Jung menerima  penghargaan aktris pembantu terbaik dalam film Minari dalam acara the 27th Annual Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) yang digelar secara virtual, Minggu (4/4). Youn Yuh-Jung menjadi aktris pertama Korea Selatan yang masuk dalam nominasi Oscar dan SAG Awards untuk kategori aktris pemeran pembantu terbaik.

Youn Yuh-Jung merupakan aktris senior kelahiran Kaesong, Korea Utara 19 Juni 1947. Saat namanya disebutkan sebagai aktris pembantu terbaik SAG Awards ke-27, ia  tidak bisa menahan rasa haru. 

Youn tidak henti mengelap matanya yang berlinang air mata. Ibu berputra satu ini mengucapkan rasa syukur pencapaiannya selama ini dan justru di usia tidak muda, ia dikenal dunia internasional lewat perannya di film Minari. Youn Yuh-Jung cukup terkenal di Korea Selatan maupun Asia, termasuk di Indonesia. Ia menjadi tokoh dalam acara reality show Youn's Kitchen yang mengambil lokasi syuting di Lombok, Indonesia. Ia di sana bersama tim membuka usaha rumah makan Korea untuk melayani para turis. Acara tersebut cukup sukses, kemudian pada sesi kedua mengambil lokasi di Spanyol. Acara tersebut ditayangkan di TvN,

baca juga: Cuti Hamil, Aiu Ratna Digantikan Astrid di Cokelat

Pada tahun ini karena pandemi covid-19, acara Youn's Kitchen berlangsung di Korea Selatan namun berubah namanya jadi Youn's Stay. Ia mengelola penginapan bergaya era Joseon untuk para ekspatriat yang tidak bisa pulang ke negara asal karena pandemi. 

Di acara Youn's Kitchen, pemain tetapnya selain Youn Yuh-Jung, yaitu  Park Seo Joon, Jung Yu Mi, dan Lee Seo Jin. Namun di Youn's Stay, tim bertambah dengan hadirnya Choi Woo Shik, salah satu bintang film Parasite. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT